Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Sisca Soewitomo, Ratu Boga Indonesia yang Diisukan Gantung Panci

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 620 2257553 5-fakta-sisca-soewitomo-ratu-boga-indonesia-yang-diisukan-gantung-panci-9NHXHxZ8Pm.jpg Sisca Soewitomo. (Foto: Instagram/@sisca.soewitomo)

PENCINTA acara masak-memasak pasti tidak asing dengan nama Sisca Soewitomo. Wanita kelahiran 8 April 1949 ini namanya telah malang melintang di dunia kuliner Indonesia. Dalam sebuah postingan melalui akun instagram pribadinya @sisca.soewitomo pada Rabu, (05/08/20), dia mengunggah sebuah foto dirinya yang tengah menggantung sebuah panci. Sisca juga menulis keterangan dalam fotonya:

“Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci.” tulisnya.

Sontak banyak warganet yang kaget dengan maksud postingan tersebut. Ada yang menanggapi serius tentang postingan ini, namun ada juga yang tidak.

“Iyaa bu, kalo sudah dicuci emang harusnya di gantung biar rapi.” Tulis akun @tegarpf

“Ibuuuuu idolaku!!!! Terimakasih selalu menginspirasi saya sejak kecil. Semoga sehat dan berbahagia selalu ya bu. Semoga bisa ketemu in person segera.” Komentar akun @justicadev

Baca Juga: Sisca Soewitomo Pensiun, 4 Potret Aura Kecantikannya Selalu Awet Muda

Bahkan postingan foto ini membuat tagar #BuSisca menjadi trending di sosial media Twitter, Rabu (05/08/20).

Berikut 5 Fakta Sisca Soewitomo, Sang Ratu Boga Indonesia:

1. Slogan “Mudah Bukan Membuatnya?”

sisca

Kalimat “Mudah Bukan Membuatnya?” adalah ciri khas Sisca Soewitomo ketika ia telah selesai memasak suatu makanan. Pembawaan dan cara bicaranya yang sopan dan lembut membuat penggemarnya terdorong untuk mencoba berbagai macam resep masakan lezat yang dibuatnya.

2. Guru Para Chef Indonesia

Wanita yang pernah mengisi acara masak-masak pengisi "Aroma" pada 1997 ini telah mendidik banyak murid. Anda pasti tidak asing dengan Chef Tatang, Chef Rudy Choiruddin, Chef Deddy Rustandi, dan Chef Haryanto Makmoer. Nama-nama chef besar ini adalah murid dari Sisca Soewitomo.

3. Penulis 150 Buku Masak

sica

Sisca Soewitomo adalah penulis dari hampir 150 buku resep. Sisca Soewitomo telah mendedikasikan 50 tahun karirnya untuk memperkaya kancah kuliner Indonesia. Dicintai di seluruh negara, ia telah bekerja pada bidang tata makanan untuk merek-merek makanan terbesar Indonesia dan menerima berbagai penghargaan, termasuk Ubud Food Festival Lifetime Achievement Award pada tahun 2016.

Baca Juga: Nostalgia Resep Mi Rebus Jawa ala Sisca Soewitomo yang Baru Pensiun

4. Pernah Hampir Jadi Dokter

Sisca Soewitomo ternyata dulunya adalah mahasiswi kedokteran namun cita-citanya menjadi dokter kandas di tengah jalan karena berhenti kuliah pada semester kedua lantaran telah menikah. Karena kendala ekonomi dan untuk menambah penghasilan keluarga, Sisca kemudian kuliah lagi di jurusan perhotelan, Akademi Trisakti.

5. Dijuluki Ratu Boga Indonesia

Wanita yang pernah mendapatkan beasiswa dari American Institute of Baking di Manhattan, Kansas, Amerika Serikat ini mendapat julukan sebagai Ratu Boga Indonesia karena dedikasinya yang besar terhadap kelestarian masakan Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini