Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumahnya Dibedah Jelang HUT Ke-75 RI, Janda Veteran: Terima Kasih Pak TNI

Azhari Sultan, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 620 2259806 rumahnya-dibedah-jelang-hut-ke-75-ri-janda-veteran-terima-kasih-pak-tni-oniYjZgEiS.jpg Mayah bahagia karena rumahnya dibedah oleh TNI AD. Foto: TNI
A A A

JAMBI – Hati wanita paru baya warga Jalan Untung Suropati, Kelurahan Jelutung, Kota Jambi, Jambi, yaitu Mayuh, sedang penuh suka cita karena kecipratan berkah dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI.

Bagaimana tidak, rumah sederhananya didatangi belasan anggota TNI-AD dari jajaran Kodim 0415/Batanghari, Jambi. Bukan sekedar bertamu, tapi untuk melakukan kegiatan bedah rumah.

Janda veteran almarhum Zain al Abidin itu sungguh beruntung lantaran rumahnya yang dinilai sudah tidak layak huni kini diperbaiki.

Mayah (85) yang berprofesi sebagai penjual buah itu tak mengira rumah yang ditempatinya bersama anak dan cucu mendapatkan program bedah rumah dari jajaran Kodim 0415/Batanghari.

Memang terlihat sebagian bangunan rumah berukuran 4X6 meter itu sudah mulai lapuk. Betapa tidak, rumah yang dibangun bersama almarhum suaminya tersebut puluhan tahun silam sudah rusak karena dimakan usia.

Baca Juga: Sambut Hari Kemerdekaan, Puluhan Warga Terbangkan Layang-Layang Raksasa 

Seperti terlihat, dinding rumah sudah ada yang lepas dan diganti dengan papan tripleks seadanya. Sedangkan bagian atap rumahnya sudah banyak yang bocor. Bahkan, kondisi kamar mandinya tidak layak pakai.

 

Dia hanya bisa bersyukur kepada Allah karena jajaran Kodim 0415/Batanghari telah memperbaiki rumahnya. Kini rumah Mayah semakin nyaman dihuni oleh anak dan cucunya.

"Alhamdulillah. Terima Kasih Pak TNI, kami sangat bersyukur dan berterima kasih bantuan bedah rumahnya," ujarnya berkali-kali.

Komandan Kodim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto, mengatakan program bedah rumah tidak layak huni tersebut merupakan dedikasi Kodim 0415/Batanghari kepada janda veteran dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin 17 Agustus 2020.

Saat ini, berbagai upaya dilakukan oleh TNI pada umumnya dalam mengaktualisasi hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Pemerintah Gelar Lomba HUT ke-75 RI, Total Hadiah Rp1 Miliar 

Salah satunya dengan cara berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang acaranya dikemas dalam program 'Karya Bhakti dan Karya Sosial'.

"Ini sebagai salah satu wujud kita untuk berbagi saat memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia," ujar Hadiyanto pada Senin (10/8/2020).

Tidak hanya itu, pihak Kodim 0415/Batanghari juga akan membagikan ratusan paket sembako kepada warga.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tidak hanya bedah rumah saja, tetapi ada juga ratusan paket sembako yang akan kita bagikan kepada warga," tutur Hadiyanto.

Dia menambahkan, bangsa Indonesia memiliki sejarah panjang dalam memerdekakan diri dari cengkraman para penjajah.

Sudah banyak pristiwa yang dilalui, maka dari itu Hadiyanto meminta agar sejarah perjuangan bangsa tidak dianggap remeh, tidak dilupakan.

"Makna kemerdekaan tidak hanya sekadar ucapan kosong tanpa arti. Di dalamnya terdapat sejarah panjang penuh perjuangan tanpa henti. Momen kemerdekaan menjadi salah satu momen membuat seluruh masyarakat Indonesia bersatu," ujarnya.

Baginya sebagai bangsa yang telah merdeka, penting memiliki rasa saling menghargai dan menghormati. "Karena makna sejati kemerdekaan salah satunya adalah pentingnya rasa saling menghormati dan menghargai sesama anak bangsa," tukas Hadiyanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini