Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ke-3 di F1 70th Anniversary GP 2020, Ini Komentar Bottas

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 620 2260535 finis-ke-3-di-f1-70th-anniversary-gp-2020-ini-komentar-bottas-cDOmVnhOnG.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Instagram Valtteri Bottas)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengomentari hasil yang didapat pada gelaran Formula One (F1) 70th Anniversary GP 2020. Berhasil finis di posisi ketiga, Bottas nyatanya merasa kurang puas.

Pasalnya, Bottas diketahui dapat memulai perlombaan dari posisi yang apik. Ia berhasil merebut pole position sehingga menempati posisi terdepan pada starting grid F1 70th Anniversary GP 2020 yang digelar di Sirkuit Silvertone, Inggris, pada akhir pekan lalu.

Valtteri Bottas

Tetapi, posisi apik ini nyatanya gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh Bottas. Ia pun hanya bisa finis di urutan ketiga. Catatan waktunya hingga sampai di garis finis berjarak hingga 19,231 detik dari Max Verstappen yang keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA: Ternyata Pemenang MotoGP Ceko dan F1 70th Anniversary Sama-Sama Gunakan Nomor 33

Mendapati hasil ini, Bottas mengakui bahwa balapan berjalan sangat sulit. Ia bahkan merasa frustrasi dalam menjalani balapan pada akhir pekan ini. Tetapi, ia tetap bersyukur bisa naik podium pada seri tersebut.

“Itu adalah balapan yang membuat frustrasi hari ini. Tidak pernah bagus untuk memulai dari pole position dan menyelesaikan di posisi ketiga. Saya pikir kami cukup banyak di belakang dari saat saya kehilangan posisi trek ke Max (Verstappen),” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Selasa (11/8/2020).

“Kami berpotensi bisa melangkah lebih lama pada putaran kedua, seperti yang dilakukan Lewis Hamilton, untuk dapat mendorong lebih banyak menjelang akhir balapan dengan ban yang lebih segar,” lanjutnya.

“Saya mencoba untuk mengimbangi Max, tetapi segera setelah saya mulai mendorong, ban-bannya hancur. Kami benar-benar berjuang dengan terik hari ini, Anda kehilangan cengkeraman dan performa, dan itu menjadi sangat sulit,” tukas pembala asal Finlandia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini