Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diskusi Islam Rahmatan Lil Alamin, Menag: Indonesia Jadi Contoh Dunia

Kamis 13 Agustus 2020 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 620 2261723 diskusi-islam-rahmatan-lil-alamin-menag-indonesia-jadi-contoh-dunia-8D7J0vsw97.jpg Menteri Agama Fachrul Razi. (Foto: Kemenag.go.id)

MENTERI Agama Fachrul Razi mengatakan Islam di Indonesia menjadi contoh dunia internasional. Pasalnya, Islam di Tanah Air memberikan kedamaian kepada umat dan semua orang.

"Islam kita menjadi contoh dunia. Gesekan-gesekan ada, tapi tidak terlalu besar," kata Menag ketika menerima Pengurus Pusat Al Irsyad dan berdiskusi tentang Islam rahmatan lil alamin, Kamis (13/8/2020), dikutip dari Kemenag.go.id.

Baca juga: Boleh Gak Sih Hafalan Alquran Dijadikan Mahar Menikah? 

Ia berpesan agar senantiasa memegang rumusan Islam rahmatan lil alamin, Islam yang memberikan rahmat kepada umat.

Sebelumnya, pimpinan PP Al Irsyad Faizol N bin Madi mengatakan bahwa selain silaturahmi, kedatangannya dalam rangka melaporkan perkembangan kiprah organisasinya.

"Kami ingin menjalin silaturahmi dengan Menteri Agama, sekaligus ingin menyampaikan perkembangan yang telah dicapai Al Irsyad," ungkap Faisol.

Ketua Umum Pengurus Bidang Wanita Al Irsyad Fahimah Askar mengharapkan dukungan Menag agar kegiatan yang sudah dijalankan selama ini tetap konsisten.

"Salah satu kegiatan yang kami lakukan adalah melakukan pembinaan narapidana yang ada di lembaga pemasyarakatan. Kami terpanggil melakukan pembinaan karena sebagian besar penghuninya adalah umat Islam. Ini yang menjadi keprihatinan kami," jelas Fahira.

Baca juga: Utang Menumpuk? Baca Doa Ini agar Dilunasi Allah 

Sebelumnya Menag menerima Pimpinan Yayasan Pesantren Indonesia Mahad Al Zaitun Panji Gumilang. Kedatangan pimpinan tertinggi pondok pesantren di Indramayu ini untuk mengundang Menag menghadiri peringatan 1 Syura 1442 Hijriah.

"Terima kasih telah mengundang, jika waktunya memungkinkan, insya Allah akan memenuhi undangan ini," ungkap Menag.

Hadir mendampingi Menag yakni Direktur Penerangan Agama Islam (Penais) Juraidi dan Sekretaris Menteri Khoirul Huda.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 6 Olahraga Menghibur yang Dicontohkan Rasulullah 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini