Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Bantah Bakal Didepak Ferrari pada Tengah Musim

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 620 2262250 vettel-bantah-bakal-didepak-ferrari-pada-tengah-musim-pDRB9U3P8l.jpg Sebastian Vettel tidak yakin akan didepak Ferrari di tengah musim (Foto: Scuderia Ferrari)

BARCELONA – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yakin betul dirinya tidak akan dilepas The Prancing Horse sebelum Formula One (F1) 2020 berakhir. Sebab, ia hanya fokus untuk memperbaiki hasil-hasil yang diraih pada lima seri perdana Kejuaraan Dunia F1 2020.

Sebagaimana diketahui, Sebastian Vettel dan Scuderia Ferrari resmi berpisah pada penghujung musim. Kedua pihak berpisah setelah tidak sepakat terkait perpanjangan kontrak. Karena kontraknya sebentar lagi habis, banyak yang menganggap Ferrari sudah tidak menganggapnya penting lagi.

Kebetulan, Sebastian Vettel benar-benar kesulitan dengan performa mobil SF1000 yang dikendarainya. Ia belum mencatatkan finis podium pada lima seri awal. Sementara itu, rekan setimnya Charles Leclerc sukses dua kali naik podium.

Baca juga: Vettel Bingung Hasil di F1 GP Inggris 2020 Beda Jauh dengan Leclerc

Sebastian Vettel belum mendapatkan hasil terbaik pada F1 2020 (Foto: Scuderia Ferrari)

Perbedaan pencapaian itu memunculkan anggapan Scuderia Ferrari sengaja memberikan mobil yang buruk bagi Sebastian Vettel. Sebab, tim berkelir merah itu ingin mendepaknya sebelum musim F1 2020 berakhir. Anggapan itu langsung dibantah oleh sang pembalap.

“Saya tidak tahu, saya juga tidak yakin. Kami bahkan tidak pernah mempertimbangkan untuk berbicara soal kemungkinan tersebut. Itu bukan pertanyaan untuk saya. Memang saat ini saya tidak cukup bagus, tetapi jika semuanya sudah lebih baik, saya akan menggunakan kesempatan,” tutur Sebastian Vettel, dilansir dari Crash, Jumat (14/8/2020).

“Saya memang tidak menjalani dua pekan yang hebat di Silverstone, sirkuit yang saya sukai. Saya tidak mendapat perasaan bagus dengan mobil dan kurang bisa mengeluarkan potensi seperti Charles,” sambung pria berkebangsaan Jerman itu.

Melihat berbagai hasil buruk yang dialami pada awal musim, Sebastian Vettel hanya bisa berjanji untuk terus mengerahkan segala kemampuan. Guna mengeluarkan potensi mobil, ia akan bekerja keras bersama teknisi Ferrari di garasi.

“Saya harus melakukan yang terbaik, yaitu berusaha fokus dan terbuka dengan segala ide baru guna mengatasi masalah. Tidak ada yang bisa saya lakukan selain fokus pada tugas dan bekerja sama dengan teknisi di garasi untuk memastikan mendapat paket mobil terbaik,” tutup pembalap berjuluk The Baby Schummy itu.

Setelah dilepas Scuderia Ferrari, masa depan Sebastian Vettel belum menemui kejelasan. Berdasarkan rumor yang berkembang di paddock, juara dunia empat kali itu akan bergabung dengan Racing Point pada F1 2021 yang bakal berganti nama menjadi Aston Martin.

Bergabungnya Sebastian Vettel dengan tim yang bermarkas di Inggris itu disebut hanya tinggal menunggu pengumuman resmi. Tadinya, Vettel akan diumumkan sebagai pembalap anyar di Silverstone, tetapi ditunda karena Sergio Perez dinyatakan positif Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini