Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: Masyarakat Harus Ubah Pola Hidup Sehat untuk Cegah Penyakit

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 620 2262647 presiden-jokowi-masyarakat-harus-ubah-pola-hidup-sehat-untuk-cegah-penyakit-ZOJ1jDWynH.jpg Presiden Jokowi. (Foto: DPR RI)

ADA beberapa pesan penting yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sidang Tahunan MPR 2020 yang berlangsung pada Jumat, 14 Agustus 2020. Salah satu hal yang sempat disinggung Presiden Jokowi, terkait upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, baik kepada tenaga kesehatan yang menjadi gugus terdepan dalam menanggulangi isu kesehatan ini, dan kepada masyarakat Indonesia yang telah menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Pakai Baju Pinky, Aura Cantik Amanda Manopo Terpancar Sejagat Raya

jokowi

"Perjuangan untuk menghambat penyebaran Covid-19, mengobati yang sakit, dan mencegah kematian sudah luar biasa kita lakukan," tulis Jokowi dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi. Juga kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN di pusat dan di daerah," timpalnya.

 

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa ke depannya, pemerintah Indonesia akan berfokus untuk melakukan reformasi fundamental di sektor kesehatan. Selain itu, dia mengimbau masyarakat agar selalu mengutamakan pola hidup sehat sebagai orientasi dan upaya pencegahan penyakit.

Baca Juga: Gantengnya Jeje Soekarno, Cicit Presiden Soekarno yang Buat Cewek Rela Rebutan

jokowi

Dia juga mengatakan akan melakukan penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk di dalamnya mengembangkan rumah sakit dan balai kesehatan, serta industri obat dan alat kesehatan juga akan diprioritaskan.

"Ketahanan dan kapasitas pelayanan kesehatan harus kita tingkatkan secara besar-besaran," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini