Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Keren Menkes Terawan hingga Gibran Rakabuming Ajak Kamu Jangan Kendor Disiplin Pakai Masker

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 620 2263249 cara-keren-menkes-terawan-hingga-gibran-rakabuming-ajak-kamu-jangan-kendor-disiplin-pakai-masker-aqjjL12bWw.jpg Menkes Terawan. (Foto: Twitter KemenkesRI)

PRESIDEN Joko Widodo dan seluruh jajaran pemerintah, khususnya Kementerian Kesehatan, tak pernah berhenti selalu mengingatkan agar masyarakat disiplin pakai masker. Cara ini merupakan salah satu cara efektif agar kamu dan orang tersayang tidak terpapar Covid-19.

Menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 merupakan cara baru hidup sehat saat ini. Maka, disiplin pakai masker, jaga jarak aman, dan cuci tangan dengan sabun wajib dipraktikkan selama virus corona masih ada di sekitar kita.

Nah, ada cara unik di media sosial dalam mengampanyekan disiplin pakai masker. Kini ada jargon 'Jangan Kendor Disiplin Pakai Masker' yang merupakan upaya pemerintah mengimbau masyarakat agar selalu patuh jalankan protokol kesehatan.

Seperti apa ya aksi para netizen menjalankan gerakan positif ini? Intip ulasannya khusus untuk Okezoners semua.

1. Menteri Terawan Agus Putranto

terawan

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto saja sudah ikutan gerakan ini, lho. Foto Menkes Terawan diunggah di akun media sosial @KemenkesRI. Di situ, Terawan memilih pakai masker putih dan terlihat gagah sekali, ya.

Baca Juga: Potret Cantik Nia Ramadhani dan Cinta Laura Berbusana Merah Putih, Mirip Barbie!

2. Menteri Abdul Halim Iskandar

 mendes

Tidak hanya Menkes Terawan, menteri lain yang sudah ikutan gerakan 'Jangan Kendor Disiplin Pakai Masker' adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Dia memilih pakai masker batik indigo-putih yang kece banget.

 

3. Kepala BPBA Sunawardi

bpba

Pihak lain yang ikutan gerakan ini adalah Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh Sunawardi. Dia memilih mengenakan masker merah putih dengan logo BNPB di sisi putihnya. Keren kan?

Baca Juga: Rayakan HUT RI, Intip Potret Artis Ikut #MerahPutihChallenge

4. Gibran Rakabuming

gibran

Baru-baru ini, ada netizen yang meng-kolase foto Gibran Rakabuming dengan desain jargon 'Jangan Kendor Disiplin Pakai Masker'. Dia membuatkan meme 'Jangan Kendor Disiplin Pakai Masker' dengan foto anak pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Di foto itu, Gibran pakai jersey salah satu klub sepak bola berlengan panjang dan tentunya pakai masker, dong.

5. Achmad Yurianto

yuri

Eh, ada Pak Yuri juga, lho, ikutan gerakan 'Jangan Kendor Disiplin Pakai Masker'. Fotonya diunggah di media sosial @ditjenpppl. Dia mengenakan masker batik biru dan terlihat sepertinya Achmad Yurianto tengah tersenyum di balik masker.

Sedikit informasi, jika kamu ingin ikutan mendukung gerakan 'Jangan Kendor Disiplin Pakai Masker' ini, bisa menggunakan template-nya di website, https://twibbonize.com/jangankendordisiplinpakaimasker.

Ayo, bersama putus rantai penularan virus corona dengan pakai masker!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini