Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Kian Mantapkan Diri Jadi Rival Utama Hamilton di F1 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 620 2263560 verstappen-kian-mantapkan-diri-jadi-rival-utama-hamilton-di-f1-2020-7o6M1gZVrN.jpg Lewis Hamilton dan Max Verstappen. (Foto: Twitter/@F1)
A A A

BARCELONA – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, semakin memantapkan dirinya menjadi pesaing utama Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara Formula One (F1) 2020. Hal itu terjadi usai Verstappen tampil gemilang di Formula One (F1) GP Spanyol 2020.

Dalam balapan itu, Verstappen diketahui berhasil mengakhiri lomba di urutan kedua. Pembalap asal Belanda itu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu yang terpaut 24,177 detik dari Hamilton yang keluar sebagai pemenang.

Max Verstappen

Dengan mendapat 18 poin tambahan pada balapan tersebut, Verstappen pun kini kian kukuh menepati posisi kedua. Ia mengoleksi poin total sebanyak 95 angka saat ini usai sekali meraih kemenangan dan lima kali naik podium.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Spanyol 2020, Hamilton Dominan di Catalunya

Koleksi poin Verstappen terpaut 37 angka dari Hamilton yang memuncaki klasemen sementara. Dengan hasil ini, Hamilton tentu saja perlu mewaspadai betul penampilan Verstappen di balapan-balapan lain jika ingin merebut gelar juara musim ini.

Sebab, pesaingnya tak lagi sang rekan setim, yakni Valtteri Bottas, saat ini. Usai naik podium ketiga di F1 GP Spanyol 2020, Bottas masih menempati urutan ketiga di klasemen sementara dengan jarak poin mencapai 43 angka.

"Setelah balapan terakhir, saya melihat Max (Verstappen) berada di urutan kedua dan jika dia tidak memiliki DNF, dia hanya akan berada beberapa poin di belakang saya," ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (17/8/2020).

"Jadi ini jauh lebih dekat dari yang orang lain pikirkan. Dalam balapan, mereka umumnya benar dengan kami,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini