Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LDII Undang Menag Fachrul Razi Buka Rapimnas 2020

Selasa 18 Agustus 2020 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 620 2263682 ldii-undang-menag-fachrul-razi-buka-rapimnas-2020-rDDRFiKbax.JPG Pertemuan Menag Fachrul Razi dengan delegasi LDII (Foto: Kemenag.go.id)

PENGURUS Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PP-LDII) menyambangi Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Menag didampingi Dirjen Bimas Islam, Kamarudin Amin dan Sekretaris Menag, Khoirul Huda Basyir dalam pertemuan itu.

Ketua DPP LDII, Chriswanto Santoso menyatakan, pertemuan jajaran pengurus dengan Menag selain untuk bersilaturahmi juga mengundang Menag membuka gelaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar secara daring pada 18-19 Agustus 2020.

"Rapimnas LDII 2020 ini merupakan agenda tunggal untuk memilih Ketua Umum kami pasca meninggalnya Ketua Umum Abdullah Syarief Mukhtar atau Abdullah Syam pada Juni lalu. Kami sangat berharap dan mengundang Bapak Menteri Agama untuk membuka Rapimmas yang akan digelar secara daring," kata Chriswanto, dikutip dari website Kemenag, Selasa (18/8/2020).

Baca juga: Raja Salman Ucapkan Selamat HUT Ke-75 RI, Doakan Maju dan Sejahtera

Chriswanto mejelaskan, Rapimnas ini nantinya akan diikuti oleh DPW LDII dari 34 rovinsi dan 450 DPD kabupaten/kota ditambah pimpinan pondok pesantren.

Sementara di lain pihak, Menag Fachrul Razi mengaku senang dengan kunjungan Pengurus Pusat LDII ke Kantor Kemenag. Ia menyatakan siap membuka gelaran Rapimmas LDII 2020 secara daring meski di saat yang bersamaan tengah melakukan kunjungan kerja ke Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

"Kami senang sekali punya ormas Islam yang selalu bersama pemerintah. Membina umat merupakan tugas dan kewajiban kita bersama. Harus kita akui maju mundurnya bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh umat Islam," kata Menag.

Dirinya menambahkan bahwa saat ini Kemenag memiliki program penceramah bersertifikat untuk penceramah semua agama serta program Kita Cinta Papua.

"Program Kita Cinta Papua ini bertujuan meningkatkan pendidikan dan keagamaan di Papua yang dimotori Ditjen Bimas Kristen dan Katolik," tutupnya.

Sekadar informasi, LDII merupakan organisasi sosial independen untuk studi dan penelitian tentang Alquran dan Hadits.

Sesuai dengan visi, misi, tugas pokok dan fungsinya, LDII mempunyai tujuan meningkatkan harkat dan martabat kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Allah guna terwujudnya masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila yang diridhai Allah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini