Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Tak Alami Masalah, Leclerc Optimis Bisa Finis di 5 Besar F1 GP Spanyol 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 620 2265419 jika-tak-alami-masalah-leclerc-optimis-bisa-finis-di-5-besar-f1-gp-spanyol-2020-hXSBXhYU4y.jpg Charles Leclerc. (Foto: Instagram/@charles_leclerc)

BARCELONA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menyesali penampilannya pada Formula One (F1) GP Spanyol 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu. Sebab, jika kendaraannya tak mengalami masalah, ia yakin bisa finis di posisi lima besar.

Pil pahit memang harus ditelan Leclerc saat mentas di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB. Memulai balapan dari posisi kesembilan, ia sejatinya dapat tampil dengan apik.

Charles Leclerc

Leclerc bahkan mengaku rencananya dapat berjalan mulus di awal-awal balapan. Sayangnya, petaka datang kepada pembalap asal Monaco itu di lap ke-38. Mobilnya mengalami masalah hingga tiba-tiba berhenti.

BACA JUGA: Verstappen Senang Bisa Berada di Antara Duo Mercedes pada F1 GP Spanyol

Kondisi ini membuat Leclerc akhirnya harus menyudahi lebih dini balapannya. Hal tersebut tentu saja sangat disayangkan Leclerc karena dirinya yakin bisa bersaing memperebutkan posisi lima besar jika tak mengalami masalah.

“Sayang sekali kami tidak bisa menyelesaikan balapan hari ini. Saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk menyelesaikan di sekitar posisi enam besar atau bahkan lebih tinggi,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman resmi Ferrari, Jumat (21/8/2020).

“Kami sangat kompetitif dan juga cepat, yang tidak dapat kami tampilkan sepenuhnya karena kondisi di sirkuit. Rencananya, saya melakukan one-stop dan itu berjalan cukup baik. Sayangnya, kami mengalami masalah,” lanjutnya.

“Tiba-tiba, layar dan mesin saya mati dan roda belakang terkunci. Kami belum yakin apa yang terjadi dan sedang menyelidiki penyebabnya. Mobil akhirnya bisa dinyalakan lagi, tapi sudah terlambat untuk melanjutkan karena saya telah melepas sabuk pengaman dan harus kembali ke pit,” tukas rekan setim Sebastian Vettel itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini