Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibintangi Kit Harington, Berikut 4 Fakta Film Pompeii

Evan Oktavianus, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 620 2266600 dibintangi-kit-harington-berikut-4-fakta-film-pompeii-lbJc7PfFQH.jpg Pompeii. (Foto: Sony Pictures via Rottentomatoes)
A A A

JAKARTA - Pompeii yang tayang di tahun 2014 merupakan film bergenre aksi-drama-petualangan. Film ini disutradarai oleh Paul W.S. Anderson dan dibintangi Kit Harington, Emily Browning, Kiefer Sutherland, dan masih banyak lagi.

Film ini mengangkat kisah kelam, saat erupsi Gunung Vesuvius menghancurkan Pompeii, sebuah kota zaman Romawi.

Okezone merangkum fakta-fakta menarik terkait film Pompeii, berikut daftarnya:

1. Sinopsis

Bercerita mengenai penyerangan terhadap penduduk desa penunggang kuda di kota Celtic, oleh gerombolan orang Romawi pimpinan Senator Corvus (Kiefer Sutherland). Saat penyerangan terjadi, seorang bocah laki-laki bernama Milo (Dylan Schombing) melihat langsung ayahnya dibunuh dalam pertarungan tersebut. Selain itu, ibu Milo juga tewas terbunuh.

Pompeii. (Foto: Sony Pictures)

Setelah kemenangan didapatkan oleh para Romawi, mereka mengumpulkan orang-orang yang sudah mati dan orang-orang yang masih hidup untuk dibunuh. Ketakutan akan dibunuh, Milo bersembunyi dalam tumpukan orang mati dan berhasil menyelamatkan dirinya dari pembunuhan. Milo yang bersembunyi tiba-tiba ditemukan oleh sekelompok pria dan membawa Milo bersama mereka.

17 tahun kemudian di Londinium, seorang pemilik budak bernama Graecus (Joe Pingue) bosan menyaksikan budak-budaknya yang berubah menjadi gladiator saling bertarung. Suatu ketika, The Celt atau orang-orang yang menangani budak memberitahu bahwa terdapat calon gladiator baru untuk bertarung, yakni Milo yang sudah dewasa (Kit Harington).

Baca juga:

Sinopsis Dangal, Takdir Putri Mantan Pegulat Profesional

Pertarungan pertama Milo melawan tiga orang gladiator. Milo ternyata dapat melumpuhkan ketiga galdiator tersebut hanya dalam hitungan detik.

Hal tersebut membuat Graecus tertarik kepada Milo. Bagaimanakah kelanjutan cerita Pompeii? Bagaimana dahsyatnya muntahan lava Gunung Vesuvius yang menghancurkan kota Pompeii?

2. Rating

Pompeii mendapatkan nilai 5.5./10 dari 104.950 penilai di IMDb, serta mendapatkan 27 persen tomatometer dan 34 persen skor audiens di situs Rotten Tomatoes.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Pendapatan Memuaskan

Pompeii berhasil memperoleh pendapatan USD117,8 juta dolar US pada masa penayangannya.

4. Sederet Penghargaan

Selain keuntungan yang memuaskan, Pompeii juga berhasil meraup beberapa nominasi penghargaan, di antaranya Penghargaan Canadian Screen untuk kategori Visual Effects, Pencapaian Terbaik dalam Tata Artistik/Desain Produksi, Best Achievement in Costume Design, Overall Sound dan Sound Editing, serta Cineplex Gloden Screen Award untuk kategori Feature Film.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini