Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Tech3 Raih Kemenangan Perdana, Poncharal: Ini Luar Biasa!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 620 2267931 ktm-tech3-raih-kemenangan-perdana-poncharal-ini-luar-biasa-h06fMg5FS0.jpg Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

SPIELBERG – Team Principal Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, mengaku sangat senang dengan pencapaian tim dan pembalapnya di MotoGP Styria 2020. Pada balapan tersebut, Tech3 berhasil meraih kemenangan perdana lewat Miguel Oliveira.

Tanpa diduga, pembalap berpaspor Portugal itu sukses meraih kemenangan setelah menaklukkan Pol Espargaro dan Jack Miller. Oliveira yang sejatinya tidak diprediksi akan memenangi balapan, berhasil memanfaatkan kelengahan Pol dan Miller untuk merebut tahta tertinggi di MotoGP Styria 2020.

Miguel Oliveira

Hal itu pun disambut sukacita penuh oleh Poncharal yang sangat menantikan hal ini sejak lama. Setelah timnya bergelut cukup lama di ajang MotoGP, akhirnya Tech3 berhasil meraih kemenangan untuk pertama kalinya.

“Hari yang luar biasa, emosi yang luar biasa! Ini adalah seperti empat puluh tahun kami menjalankan bisnis ini dan kami tidak pernah memenangkan balapan MotoGP,” ungkap Poncharal, mengutip dari laman resmi KTM, Rabu (26/8/2020).

“Hari ini impian kami menjadi kenyataan. Di sini, di Austria, di depan sponsor utama kami Red Bull, di depan manajemen KTM, pabrikan kami. Saya juga ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk Miguel karena ia telah banyak mendorong,” tambahnya.

Baca juga Oliveira Jadi Pembalap Tech3 Pertama yang Juarai Balapan MotoGP, Begini Reaksi Poncharal

“Saya sangat bangga melihat dua KTM di podium. Jelas, inilah salah satu motor yang harus dikalahkan. Jadi mari kita rayakan dan semoga ada hari-hari menyenangkan lainnya seperti ini,” lanjutnya.

Sementara itu, dari sisi individu, Oliveira juga mencatatkan hasil gemilang. Ini merupakan kemenangan perdananya sekaligus menjadi pembalap Portugal pertama yang berdiri di podium teratas kelas MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini