Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chadwick Boseman Berpulang, Marvel: Karyamu Abadi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 620 2269387 chadwick-boseman-berpulang-marvel-karyamu-abadi-FmSVtd81Ti.jpg Chadwick Boseman. (Foto: Instagram/@chadwickboseman)

LOS ANGELES - Kabar berpulangnya aktor Chadwick Boseman pada 29 Agustus 2020, sangat mengejutkan industri perfilman. Marvel Studios yang memproduksi film Black Panther pun memberikan penghormatan terakhir untuk sang aktor. 

“Kami sangat berduka dan berbelasungkawa pada keluarga Chadwick Boseman. Karyamu akan selalu hidup selamanya. Beristirahatlah dalam damai,” ujar Marvel Studios lewat kicauannya di Twitter, pada Sabtu (29/8/2020). 

Chadwick Boseman. (Foto: Mr. Porter Magazine)

Tak hanya rumah produksi itu, para aktor Marvel pun mengungkapkan rasa belasungkawa mereka lewat media sosial. Aktor Sang-Chi, Simu Liu menuliskan, “Beristirahatlah dalam kekuasaan, rajaku.” 

Sementara Brie Larson, hanya membubuhi emoji patah hati dalam kicauannya di Twitter. Di lain pihak, sutradara Doctor Strange, Scott Derrickson. Dalam kicauannya, dia mengatakan, “Hancur. Sulit untuk tidak (merasa) putus asa sekarang.@ 

Aktor Chadwick Boseman tutup usia pada 29 Agustus 2020. Berdasarkan keterangan timnya yang diunggah di Instagram dan Twitter, aktor 42 tahun itu mengembuskan napas terakhirnya akibat kanker usus besar.

Baca juga: Aktor Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia 

Chadwick Boseman didiagnosis mengidap kanker usus besar pada 2016. Selama 4 tahun terakhir, kanker yang awalnya hanya stadium III itu kemudian berkembang menjadi stadium IV.

 Chadwick Boseman. (Foto: Instagram/@chadwickboseman)

Kondisi tersebut, membawa Boseman harus melewati beberapa kali operasi dan kemoterapi. “Chadwick adalah petarung sejati. Dia melewati semua itu dan tetap menghadirkan film terbaik yang dicintai banyak orang,” ujar timnya.*

Baca juga: Sebelum Meninggal, Chadwick Boseman 4 Tahun Berjuang Melawan Kanker

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini