Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Terus Tuai Hasil Buruk, Vettel Minta Timnya Bersatu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 620 2270995 ferrari-terus-tuai-hasil-buruk-vettel-minta-timnya-bersatu-GQdBTbsFAG.jpg Sebastian Vettel berharap Scuderia Ferrari tidak dihinggapi rasa frustrasi (Foto: Scuderia Ferrari)
A A A

STAVELOT – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menyerukan agar timnya bersatu usai hasil buruk yang diraih pada Formula One (F1) GP Belgia 2020, Minggu 30 Agustus malam WIB. hanya dengan bersatu dan tetap tenang, perbaikan dapat dilakukan oleh tim.

Sebagaimana diketahui, pekan balapan F1 GP Belgia 2020 menjadi mimpi buruk bagi Scuderia Ferrari. Padahal, mereka adalah pemenang seri yang sama di Sirkuit Spa-Francorchamps pada 2019 lewat Charles Leclerc. Bahkan, kala itu kemenangan diraih dengan cara yang dominan.

Hal itu berbanding terbalik dengan pencapaian pada F1 GP Belgia 2020. Duo Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, gagal menembus babak ketiga kualifikasi (Q3). Mereka hanya start dari urutan 14 dan 15 saat lomba.

Baca juga: Ferrari Tampil Buruk di Sesi Latihan Bebas F1 GP Belgia, Vettel Tak Pasrah Begitu Saja

Sebastian Vettel belum mendapatkan hasil terbaik pada F1 2020 (Foto: Scuderia Ferrari)

Jebloknya performa mobil SF1000 menyebabkan keduanya gagal mendulang poin di Sirkuit Spa-Francorchamps. Untuk kedua kalinya musim ini, Ferrari gagal membawa pulang angka setelah seri kedua di F1 GP Styria 2020, Juli lalu. Namun, kala itu keduanya gagal finis karena bertabrakan.

Tentu saja, rangkaian hasil buruk itu mudah membuat segenap tim Scuderia Ferrari frustrasi. Akan tetapi, Sebastian Vettel mengimbau sebaliknya. The Prancing Horse tidak boleh panik dan frustrasi, melainkan tetap tenang serta bersatu.

“Kami kurang cepat dan pada tahap ini, sudah sulit. Anda tidak bisa melakukan keajaiban. Anda bisa memperbaiki catatan waktu sepersepuluh detik. Sangat sulit untuk meraih hasil dengan laju selambat ini sepanjang pekan,” papar Sebastian Vettel, dikutip dari Crash, Selasa (1/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Seperti yang saya katakan, ada banyak hal yang bisa kami pelajari dari sini. Kami hanya harus tetap tenang dan tidak dihinggapi rasa frustrasi. Sebab, frustrasi tidak akan membawa Anda ke mana-mana. Kami harus tetap kuat, bersatu, dan mengerahkan kemampuan maksimal,” imbuh pria asal Jerman itu.

Hingga seri ketujuh di Belgia, Scuderia Ferrari baru dua kali naik podium berkat Charles Leclerc. Sementara Sebastian Vettel, lebih banyak berkutat di papan tengah. Scuderia Ferrari akhirnya baru mengemas 61 poin, tidak sampai setengah dari Red Bull Racing di peringkat dua yang mengoleksi 158 angka.

Scuderia Ferrari bahkan harus bersiap menjalani pekan buruk lainnya pada dua seri ke depan. Celakanya, dua seri berikut, F1 GP Italia dan Tuscany 2020, akan dilangsungkan di kandang sendiri. Butuh keajaiban bagi Ferrari untuk bisa menang pada dua seri tersebut.

Kabar buruknya lagi, mereka akan merayakan balapan ke-1000 pada F1 GP Tuscany 2020, 13 September mendatang, di Sirkuit Mugello. Bukan tidak mungkin, mereka akan dipermalukan oleh lawan-lawannya karena dua sirkuit itu membutuhkan kecepatan mobil, sesuatu yang hilang dari SF1000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini