Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manggung di Era New Normal, Yuni Shara Pasang Syarat Njelimet

Vina Destya, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 620 2273417 manggung-di-era-new-normal-yuni-shara-pasang-syarat-njelimet-SICuS75zIJ.jpg Yuni Shara. (Foto: Instagram/@yunishara36)

JAKARTA - Usia yang tak lagi muda menjadi pertimbangan utama Yuni Shara dalam menerima job manggung di masa pandemi COVID-19. Karena itu, dia menerapkan sederet syarat kepada klien apabila ingin memakai jasanya. 

Syarat pertama yang wajib dipenuhi adalah penerapan protokol kesehatan di venue acara. Kemudian, jumlah penonton atau undangan, serta kapasitas venue acara tersebut. 

"Semua jauh lebih ribet. Menyanyi secara virtual pun tak kalah repot karena harus dua kali kerja: merekam suara dan gambar. Harus merekam suara terlebih dahulu biar tidak delay saat ditayangkan," ujarnya lewat Instagram, pada Minggu (6/9/2020).

Yuni Shara. (Foto: Instagram/@yunishara36)

Meski harus melewati serangkaian syarat tersebut, Yuni Shara mengaku, akhirnya tampil untuk pertama kali dalam pesta pernikahan pada Sabtu malam (5/9/2020). Serangkaian protokol kesehatan pun dijalankan untuk bisa tampil di acara tersebut. 

Acara pernikahan itu, menurut dia, digelar outdoor dan hanya dihadiri 70 tamu undangan. "Semua pengisi acara, petugas wedding organizer, dan semua tamu harus menjalani tes rapid," tuturnya. 

Setiap orang wajib menggenakan masker, kecuali pengantin dan keluarga yang duduk di pelaminan dan pengisi acara. Penerapan protokol kesehatan yang ketat, diharapkannya mampu menghindari penyebaran virus COVID-19 dalam acara yang dihadirinya. 

Baca juga: Hubungan dengan Raffi Ahmad selalu Disorot, Yuni Shara: Apa Karena Ketuaan?

Yuni Shara menambahkan, "Keluarga-keluarga yang mau mantu dan sudah menghubungi manajemen saya, mungkin bisa memahami kondisi yang saya jelaskan ini. Maturnuwon sebelumnya sudah mau mengundang saya. Kalau kondisi protokol dijalankan, InsyaAllah saya bisa hadir."

Unggahan Yuni Shara itu kemudian ramai ditanggapi oleh warganet. Selain memuji kecantikan ibu dua anak itu, akun Instagram @merdisihombing pun mengapresiasi langkah sang penyanyi dalam menerima job manggung off-air

"Luar biasa, kalau rezeki enggak akan ke mana. Stay healty mbak @yunishara36 ya," kata warganet tersebut. Akun @endahwatiningsih mengatakan, "Pertimbangan yang sangat matang demi keselamatan tim, orang lain, dan diri sendiri. Rezeki enggak akan ke mana. MasyaAllah, semakin salut."* 

Baca juga: Cerai setelah Menikah 12 Hari, Pamela Anderson Kini Pacari Pengawal Pribadinya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini