Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton-Bottas Absen di Podium F1 GP Italia 2020, Wolff: Ini Mengecewakan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 September 2020 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 620 2274027 hamilton-bottas-absen-di-podium-f1-gp-italia-2020-wolff-ini-mengecewakan-TKRhDAKtNp.jpg Para pembalap F1. (Foto: Laman resmi Mercedes)

MONZA – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengomentari hasil balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2020. Melihat kedua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, absen di podium, Wolff menyebut balapan berjalan mengecewakan.

Mercedes memang menuai hasil yang kurang memuaskan di F1 GP Italia 2020. Hasil terbaik yang didapat tim tersebut adalah finis di urutan kelima yang didapat oleh Valtteri Bottas.

Lewis Hamilton

Sementara pembalap andalan Mercedes, yakni Hamilton, ia harus tercecer ke tempat ketujuh. Catatan waktu pembalap asal Inggris itu terpaut hingga 17,245 detik dari Pierre Gasly yang keluar sebagai pemenang di seri tersebut.

BACA JUGA: Rossi hingga Marquez Ucapkan Selamat kepada Gasly Usai Menangi F1 GP Italia 2020

Hasil ini tentu saja membuat Wolff merasa kecewa. Tetapi, ia tetap menyampaikan selamat kepada Gasly yang sudah berhasil memetik kemenangan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia, pada Minggu 6 September 2020 malam WIB itu.

“Ini adalah kekalahan Mercedes dan tim-tim besar, tapi ini kemenangan di dunia olahraga. Itu adalah hiburan yang luar biasa hari ini dan sangat luar biasa melihat para pembalap muda bertarung di depan,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (7/9/2020).

“Selamat kepada Pierre dan Alpha Tauri, mereka layak mendapatkan kemenangan. Itu jelas balapan yang mengecewakan bagi kami. Dengan Lewis dan penalti, itu adalah urutan kejadian yang aneh. Seharusnya, kami sudah mengetahui sebelumnya bahwa pit lane sudah ditutup, pada saat itu kita lakukan, mobil sudah memasuki pit lane,” lanjutnya.

“Ini hasil yang sulit untuk diambil, tetapi kami harus menerimanya. Upaya pemulihan yang dilakukan Lewis sangat baik. Sulit untuk menyalip di Monza, apalagi sekarang dengan Petunjuk Teknis baru pada mode mesin, jadi dengan pertimbangan itu, pemulihan ke P7 sangat kuat,” tukas Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini