Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Jerinx SID Kukuh Minta Sidang Kasusnya Digelar Langsung, Bukan Virtual

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 620 2275522 alasan-jerinx-sid-kukuh-minta-sidang-kasusnya-digelar-langsung-bukan-virtual-mJsrkPgJo7.jpg Jerinx SID (Foto: Instagram/@jrxsid)

BALI - Jerinx SID menjalani sidang kasus dugaan pencemaran nama baik pada hari ini, Kamis (10/9/2020). Karena pandemi, sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali itu digelar secara online atau virtual.

Namun, sejak awal Jerinx telah mengutarakan penolakannya untuk menjalani sidang virtual. Walaupun pihak pengadilan telah menjelaskan mengapa sidang harus berjalan demikian, suami Nora Alexandra itu tetap bersikukuh ingin sidang berlangsung secara tatap muka.

"Maaf yang mulia. Maaf sekali lagi mohon maaf, saya tetap menolak sidang dilakukan secara online karena saya merasa hak-hak saya tidak diwakili sepenuhnya melalui sidang ini," tegasnya.

Baca Juga:

Jerinx SID Minta Sidang Dugaan Pencemaran Nama Baik Digelar secara Langsung

Chintami Atmanegara Ungkap Perangai Buruk Wanita Diduga Korban Penganiayaan Anaknya

Terkait permintaannya untuk menjalani sidang secara langsung, Jerinx mengaku memiliki pendapatnya sendiri. Menurutnya, sidang yang dijalankan secara virtual dapat membuat Majelis Hakim tidak akan bisa membuat keputusan secara tepat terhadapnya.

"Karena yang mulia tidak bisa melihat gesture saya, yang mulia tidak bisa membaca bahasa tubuh saya. Sehingga keputusan-keputusan yang diambil nanti bisa jadi kurang tepat. Terima kasih yang mulia," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini