Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Suzuki Ecstar Percaya Rins dan Mir Bisa Bicara Banyak di Misano

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 620 2275604 manajer-suzuki-ecstar-percaya-rins-dan-mir-bisa-bicara-banyak-di-misano-fPk0kXx8EO.jpg Alex Rins dan Joan Mir. (Foto: Twitter/suzukimotogp)
A A A

MISANO – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio percaya kedua pembalapnya dapat tampil baik saat melakoni balapan MotoGP San Marino 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 13 September 2020 nanti. Hal itu dikarenakan Brivio merasa ada berbagai hal yang memotivasi Alex Rins dan Joan Mir untuk tampil baik tersebut.

Untuk Rins, Brivio percaya pembalap asla Spanyol itu bisa meraih hasil positif karena saat ini sedang dalam tekad yang luar biasa untuk bangkit. Sebab semenjak mengalami kecelakaan di MotoGP Sapnyol 2o020, Rins terlihat kesulitan untuk dapat mengeluarkan performa terbaiknya.

Akan tetapi, kini Rins sudah mendapatkan jatah liburan selama dua pekan. Liburan tersebut digunakan Rins agar dapat tampil maksimat saat turun di Sirkuit Misano, Italia nanti.

Baca Juga: Meski Cedera Belum Sembuh, Rins Bakal Tampil Ngotot di MotoGP San Marino

Alex Rins

“Alex Rins menyukai sirkuitnya (Misano), dan dia juga merasa lebih kuat dan sudah jauh lebih kuat setelah melanjutkan perawatan terhadap pundaknya. Jadi, dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi,” ungkap Brivio, dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Kamis (10/9/2020).

Sementara itu, dari sisi Mir, Brivio melihat pembalap berusia 23 tahun tersebut ingin meneruskan hasil positif yang didapatkanya dari balapan di Sirkuit Red Bull Ring pada beberapa pekan yang lalu. Dengan modal positif dari balapan seri belumnya, Brivio percaya seharusnya di Misano Mir bisa mendulang hasil yang baik.

Lagipula menurut Brivio, Sirkuit Misano adalah salah satu trek kesukaan Mir. Jadi, bukan tidak mungkin jika Mir dapat tampil baik dan memenangkan balapan MotoGP pertamanya di Sirkuit Misano nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

“Joan Mir telah menunjukkan beberapa penampilan yang sangat mengesankan di Austria (ketika tampil di Sirkuit Red Bull Rin). Sirkuit Misano pun adalah sirkuit yang dia sangat nikmati, jadi kami berharap hasil bagus lainnya dari dirinya,” tambah Brivio.

Hal-hal tersebutlah yang pada akhirnya membuat Brivio percaya Suzuki bisa meraih hasil manis saat mentas di MotoGP San Marino 2020. Tentunya ia ingin melihat ada pembalap Suzuki lagi yang finis di posisi podium.

Joan Mir dan Alex Rins

Sebab sejauh ini, dari lima balapan yang sudah berlangsung di MotoGP 2020, hanya Mir yang dapat finis di tiga besar. Itu pun baru terjadi di satu balapan saja, yakni di seri MotoGP Austria di mana Mir finis sebagai runner-up.

Tentunya hasil itu cukup mengecewakan jika melihat performa motor GSX-RR di musim 2020 ini. Dikatakan seperti itu karena motor Suzuki di musim ini memang sudah mengalami peningkatan yang pesat, sayangnya perkembangan itu tak diiringi dengan penampilang sang pembalap saat balapan berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini