Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gatot Soenjoto Meninggal Dunia, Dewa Budjana: Ia Seniman Multi Talenta

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 620 2276697 gatot-soenjoto-meninggal-dunia-dewa-budjana-ia-seniman-multi-talenta-t2w70yhpVs.jpg Dewa Budjana (Foto: Instagram)

JAKARTA - Musisi Dewa Budjana turut berduka cita atas meninggalnya seniman boneka Tongki, Gatot Soenjoto. Ia pun membagikan dua foto jadul yang menampilkan kebersamaanya dengan sang seniman di Instagram pribadinya. Melalui postingannya, foto tersebut diketahui diambil pada tahun 1984 dan 2013.

"Selamat jalan Seniman multi talenta, Om Gatot Soenjoto. Turut berduka yang dalam untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan," tulis Dewa melengkapi keterangan fotonya, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga: Seniman Boneka Tongki, Gatot Soenjoto Meninggal Dunia

 

Gitaris band Gigi tersebut pun menuturkan bahwa sosok Gatot merupakan orang pertama yang mengajaknya tampil di sebuah club malam saat merantau di Jakarta.

"Beliau lah orang pertama yang ngajak saya main dengan grup El Chicome di night club saat awal di Jakarta tahun 1984. Lumayan terima honor pertama dan diajarin beliau nonton tarian diatas umur," paparnya.

Tak hanya sampai disitu pria kelahiran Sumba Barat tersebut menambahkan Gatot kerap kali tak segan memberikan ucapan hari raya dan ulang tahun lebih dulu.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kebetulan ultah kami berdekatan, sayang beberapa minggu lalu kami saling lupa mengucapkan ultah. Beristirahatlah dengan tenang Gatot Soenjoto," tandasnya.

Gatot Soenjoto meninggal dunia pukul 04.35 pada hari ini. Kabar tersebut diketahui dari pernyataan sang putra Deva Permana di laman Facebook Indonesian Multi Entertainer Gatot Soenjoto & Tongki.

"Hari ini adalah momen terberat bagi kami keluarga Pondok Tongki. Sabtu dini hari, tanggal 12 September 2020, Papa kami tercinta, idola saya, mentor saya Gatot Soenjoto, berpulang kembali ke Sang Maha Pencipta. Papa meninggalkan kami dengan damai dalam tidurnya di rumah dan bersatu dengan semesta," tulis Deva.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini