Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingat 4 Hal Sebelum Traveling Selama Pandemi Covid-19

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 23:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 620 2276852 ingat-4-hal-sebelum-traveling-selama-pandemi-covid-19-hLTiMglpT0.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

BERLIBUR di masa new normal, sah-sah saja dilakukan. Namun Anda butuh persiapan yang lebih matang agar terhindar dari Covid-19.

Karena selama bepergian, banyak risiko yang Anda hadapi. Termasuk ancaman Covid-19, jika Anda tak mematuhi protokol kesehatan saat menuju tempat wisata.

Sebelum pergi liburan, ada sederet tips yang bisa kamu coba nih, Okezoners. Penasaran kan apa saja?

Pilih keberangkatan paling awal

 Pesawat

Jika Anda bepergian menggunaan transportasi umum apa pun, disarankan untuk mengambil jadwal keberangkatan paling awal. Alasannya karena kondisi di dalam pesawat terbang, kereta api, dan bus cenderung masih sangat ‘fresh’ setelah didisinfeksi secara menyeluruh. Bandingkan bila Anda mengambil

Mobil rental

Nah, untuk pengguna mobil sewaan/rental juga jangan lengah. Bersihkan titik sentuh di dalam mobil seperti setir mobil, persneling, gagang dan kontrol pintu, jendela, kursi, sabuk pengaman, kaca spion, tombol radio, dan spot-spot lainnya yang mudah dijangkau. Terakhir, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun cair atau hand sanitizer.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Bawalah perlengkapan cegah Covid-19

 Masker

Sesuai dengan ajuran pemerintah dan Kementerian Kesehatan, cara terbaik untuk meminimalisir penularan corona adalah dengan menerapkan protokol kesehatan yang tepat. Dalam hal ini termasuk menggunakan masker, selalu menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan. Selain itu, sebaiknya Anda membawa masker, hand sanitizer, tisu disinfektan dalam jumlah yang banyak. Selain untuk jaga-jaga, alat itu bisa Anda gunakan untuk membersihkan tempat-tempat yang barus aja digunakan oleh orang asing.

Jangan malas untuk bersih-bersih

Jika Anda memutuskan untuk traveling menggunakan moda transportasi umum seperti pesawat dan kereta api, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu spot-spot yang kemungkinan besar telah disentuh oleh orang lain. Dimulai dari sandaran kursi, meja makan, sabuk pengaman, ventilasi udara, tirai jendela, kontrol lampu, dan spot-spot lainnya yang mudah dijangkau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini