Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jakarta PSBB Total, 27 Objek Wisata Resmi Tutup Sementara

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 14 September 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 620 2277432 jakarta-psbb-total-27-objek-wisata-resmi-tutup-sementara-AQx7IUY7vA.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

HARI ini, Senin (14/9/2020), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total. Dalam keterangannya, Gubernur Anies Baswedan mengatakan bahwa penerapan kembali PSBB total tersebut tidak terlepas dari angka kasus positif Covid-19 di ibu kota yang terus meningkat signifikan.

Bahkan status DKI Jakarta saat ini bisa dikatakan lebih darurat dibandingkan masa awal PSBB lalu. Data yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta mencatat bahwa, selama 6 bulan terakhir kasus Covid-19 di Jakarta memang didominasi 50 persen kasus OTG dan 35 persen adalah kasus gejala ringan-sedang.

Baca Juga: 7 Pantai Tersembunyi di Banyuwangi yang Menakjubkan

"Saat ini ambang batas kapasitas rumah sakit untuk ruang isolasi dan ICU juga sudah melampaui angka batas aman dan diperkirakan akan mencapai kapasitas maksimal di 17 September. Setelah itu fasilitas kesehatan DKI Jakarta akan kolaps," ujar Anies Baswedan dalam konferensi pers pekan lalu.

 monas

Melihat kondisi tersebut, Pemprov DKI Jakarta pun memutuskan untuk menutup seluruh tempat hiburan dan sejumlah objek wisata. Gubernur Anies Baswedan melalui akun Instagram pribadinya juga telah merilis daftar objek wisata yang terpaksa ditutup selama masa PSBB total ini.

Dalam keterangannya, Anies mengatakan "Seiring ditetapkannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020 mendatang, sekaligus sebagai upaya menjaga dan melindungi warga dari risiko penularan Covid-19, Pemprov DKI Jakarta menutup sementara beberapa tempat wisata."

 

Selain itu, selama proses penutupan, Pemprov DKI dan pihak pengelola akan melakukan pembersihan area wisata. Berikut Okezone rangkumkan daftar lengkap objek wisata yang ditutup selama masa PSBB total;

Kawasan Monumen Nasiona (Monas)

Ancol

Kawasan Kota Tua

Taman Margasatwa Ragunan

Anjingan DKI di Taman Mini Indonesia Indah

Planetarium Jakarta

Taman Ismail Marzuki

PBB Setu Babakan

Rumah Si Pitung

Lab Tari dan Karawitan Condet

Pulau Cipir

Pulau Kelor

Pulau Onrust

Tugu Proklamasi

Taman Benyamin Suaeb

Wayang Orang Bharata

Miss Tjitjih

Gedung Latihan Kesenian (5 Wilayah Kota)

Gedung Kesenian Jakarta

Museum Sejarah Jakarta

Museum Taman Prasasti

Museum MH. Thamrin

Museum Seni Rupa & Keramik

Museum Tekstil

Museum Wayang

Museum Bahari

Museum Joeang'45

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini