Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syekh Ali Jaber Minta Maaf Kepada Alpin Andrian si Pelaku Penusukan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 620 2279962 syekh-ali-jaber-minta-maaf-kepada-alpin-andrian-si-pelaku-penusukan-ix4Zx9CoO4.jpg Foto: Screenshoot dari akun Youtube Syekh Ali Jaber
A A A

JAKARTA - Ulama Syekh Ali Jaber memberikan suatu pesan kepada Alpin Andrian (AA) yang merupakan pelaku penusukan terhadap dirinya.

Ia berharap agar Alpin dapat segera kembali sehat dari luka yang dialaminya. Diketahui pelaku mengalami luka-luka usai diamuk massa sesaat setelah ia menusuk Syekh Ali Jabar.

Kejadian berlangsung saat Syekh Ali Jaber mengisi kajian di Masjid Falahudin, Kota Bandar Lampung pada Minggu 13 September 2020.

“Pesan saya kepada AA, mudah-mudahan kamu kembali sehat. Bisa lekas sembuh dari luka-luka,” ujar Syekh Ali Jaber dalam siaran langsung di akun YouTube-nya, Jumat (18/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Syekh Ali Jaber meminta maaf kepada AA lantaran tak bisa melindunginya dari amukan massa yang hadir dalam kajian.

“Saya enggak bisa datang walaupun di saat itu saya sempat menghentikan jamaah, tapi agak lemah karena saya sibuk lepaskan pisau yang sudah masuk cukup dalam dan melepaskan pisau,” katanya.

“Kemudian baru saya sadari, jamaah sedang menyerangi si-AA. Makanya saya langsung turun menyelamatkan. Jadi saya minta maaf karena saya tidak bisa mendahulu jamaah untuk menjagamu supaya tidak disakiti,” imbuhnya.

Baca Juga: Kasus Penusukan, Syekh Ali Jaber: Pasti Ada Hikmah Kebaikan di Balik Ini

Di sisi lain, Syekh Ali Jaber turut mendoakan agar Allah SWT dapat mengampuni dan memaafkan perbuatan yang dilakukan oleh Alpin.

“Mudah-mudahan Allah ampuni dosamu dan maafkan. Mudah-mudahan jadi pembelajaranmu, untuk dan keluargamu,” tandasnya.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Hadiahi Bendera Merah Putih ke Penusuknya, Alasannya Mengejutkan 

Follow Berita Okezone di Google News

(abp)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini