Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Kunjung Raih Kemenangan di MotoGP 2020, Mir Utamakan Konsistensi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 620 2281973 tak-kunjung-raih-kemenangan-di-motogp-2020-mir-utamakan-konsistensi-Js7ltzzBUn.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak menampik keinginannya untuk segera meraih kemenangan di kelas MotoGP pada musim ini. Namun begitu, pembalap berpaspor Spanyol itu lebih memprioritaskan diri untuk tampil konsisten.

Pada musim ini, Mir telah membuktikan diri sebagai pesaing kuat di kelas MotoGP. Terakhir, Mir sukses meraih podium urutan kedua setelah tampil gemilang di MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano.

Joan Mir

Namun begitu, itu bukan satu-satunya prestasi besar Mir. Sepanjang musim 2020, Mir termasuk salah satu pembalap yang mampu tampil konsisten. Jika tak mengalami gagal fins, maka Mir akan benar-benar tampil luar biasa.

Itu terbukti ketika ia berhasil menyelesaikan lima balapan MotoGP musim ini, Mir selalu finis di posisi lima besar. Raihan finis terburuknya hanya terjadi di MotoGP Andalusia 2020, di mana ia finis di urutan kelima.

Baca juga Terkesan dengan Aksi Mir di MotoGP Emilia Romagna 2020, Brivio: Dia memang Luar Biasa!

Selain itu, Mir tercatat telah meraih tiga podium di MotoGP musim ini. Catatan podium itu justru masih lebih unggul dari dua pembalap yang saat ini berada di puncak yakni Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo.

Memang yang patut disayangkan adalah Mir belum meraih kemenangan satu pun. Alhasil, Mir saat ini baru duduk di peringkat keempat. Akan tetapi, Mir mengaku tak ingin terlalu fokus mencari kemenangan dan terpenting adalah mencetak banyak poin.

“Saya belum menang dan ini adalah tujuan jangka pendek saya. Tetapi, sementara itu penting untuk mencetak banyak poin,” ungkap Mir, mengutip dari GP One, Selasa (22/9/2020).

“Di Austria, saya sejatinya bisa menang, bahkan di sini mungkin saya bisa melakukannya asalkan memiliki kualifikasi yang bagus,” tambah pembalap berusia 23 tahun tersebut.

“Jadi saya berpikir bahwa kita bisa meningkat dalam kualifikasi dan saya akan berjuang untuk kemenangan. Mungkin di Barcelona,” lanjutnya.

“Yang penting adalah naik podium ketika Anda bisa, serta naik podium ketika itu dalam jangkauan Anda. Jadi, melihat hal itu saya memang tidak bisa mendapatkan kemenangan di sini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini