Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Perbaiki Hasil MotoGP 2020, Petrucci Bakal Coba Ganti Gaya Balapan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 620 2283145 demi-perbaiki-hasil-motogp-2020-petrucci-bakal-coba-ganti-gaya-balapan-tnB9Smc04W.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: Twitter/Petrux9)

CATALUNYA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci mengaku berniat ingin mengubah gaya balapannya saat melakoni balapan MotoGP Catalunya 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 27 September 2020 nanti.

Perubahan gaya balapan itu ingin dilakukan Petrucci karena ia merasa kesulitan mengendarai motor Desmosedici GP 20. Terutama dalam hal pengereman dengan menggunakan ban belakang.

Menurut Petrucci, sampai saat ini ia masih kesulitan memaksimalkan perangkat rem baru yang menempel di ban belakang kuda besinya tersebut. Alhasil, Petrucci jadi lebih sering menggunakan ban depan ketika melakukan pengeraman.

Baca Juga: DallIgna Tak Malasah Bagnaia dan Miller Lebih Moncer dari Pembalap Tim Pabrikan

Danilo Petrucci

Tentunya hal itu membuat momen penghentian motor Petrucci jadi tidak maksimal. Hal tersebutlah yang membuat Petrucci pada akhirnya kesulitan tampil baik di setiap balapan dan membuatnya meraih hasil buruk di sepanjang MotoGP 2020 ini.

Tercatat rekan setim Andrea Dovizioso itu baru mencatatkan finis ketujuh sebagai posisi finis terbaiknya selama mentas di MotoGP 2020. Tentu hal itu sangat berbanding terbalik dengan pencapaiannya di musim lalu ketika baru menjadi pembalap tim pabrikan Ducati.

Kini, untuk memperbaiki itu semua, Petrucci rela mengubah gaya balapannya agar sesuai dengan motor Desmosedici GP20. Ia ingin segera beradaptasi dengan motor Ducati yang baru supaya bisa meraih hasil yang maksimal di balapan yang tersisa.

“Masalah utama yang saya hadapi musim ini adalah saat mencoba menghentikan laju motor. Saya tidak mendapatkan dukungan yang tepat saat menggunakan (spesifikasi) ban belakang,” cerita Petrucci, seperti yang dilansir dari Crash, Kamis (24/9/2020).

“Hal tersebut membuat saya harus melakukan pengereman dan menghentikan motor dengan memaksimalkan ban depan, yang mana jelas itu tak cukup,” tambah rider asal italia tersebut.

Danilo Petrucci

“Jadi, saya harus memahami bagaimana cara saya mengubah gaya balapan saya selama ini. Saya harus bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan motor Ducati yang baru,” imbuh Petrucci.

Sejauh ini, Petrucci memang tak bisa tampil baik di sepanjang MotoGP 2020. Gara-gara hal tersebut, Petrucci pun harus puas bertengger di peringkat ke-14 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini