Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Bintang Kemenangan Lakers atas Heat, Anthony Davis Merendah

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 620 2286854 jadi-bintang-kemenangan-lakers-atas-heat-anthony-davis-merendah-3oPgDmL8Sv.jpg Anthony Davis bersinar pada debutnya di Final NBA (Foto: Twitter/@NBA)

ORLANDO – Center Los Angeles (LA) Lakers, Anthony Davis, menjadi bintang kemenangan timnya pada gim pertama NBA Final 2019-2020 melawan Miami Heat. Namun, pebasket berusia 27 tahun itu menyebut pekerjaan belum usai karena masih ada gim-gim berikutnya.

Gim pertama yang berlangsung di AdventHealth Arena itu seakan menjadi panggung bagi duet Anthony Davis dan LeBron James. Kedua pebasket itu tampil dominan sehingga membuat Miami Heat tak berkutik. LA Lakers akhirnya menang dengan skor 116-98.

Kehebatan Anthony Davis tercermin dari statistiknya pada laga tersebut. Ia menyumbangkan 34 angka serta lima assist untuk kemenangan LA Lakers. Hal itu cukup mengejutkan karena ini adalah pengalaman pertamanya di Final NBA 2019-2020.

Baca juga: Lakers Tundukkan Heat 116-98 di Gim Pertama Final NBA 2019-2020

Anthony Davis cetak 34 angka di final (Foto: LA Lakers)

Soal pengalaman pertamanya, Anthony Davis mengaku hanya ingin bermain baik dan meraih kemenangan. Menurutnya, berlaga di Final NBA adalah sebuah pengalaman yang bagus. Namun, pebasket kelahiran Chicago itu tidak mau kehilangan fokus pada gim-gim berikutnya.

“Ini pertama kalinya saya merasakan final. Tentu saja, saya ingin keluar ke lapangan dan bermain baik serta mendapat kemenangan. Ketika bola dilempar wasit, semuanya hilang, dan hanya ada pertandingan basket,” ujar Anthony Davis, dikutip dari ESPN, Kamis (1/10/2020).

“Semuanya berlangsung cukup cepat, tetapi ini adalah sebuah pengalaman yang hebat buat saya. Pertandingan pertama yang hebat. Pekerjaan belum selesai. Kami masih punya tiga gim lagi,” sambung pebasket bernomor kostum 3 itu.

Penampilan perdana Anthony Davis di laga Final NBA membuatnya masuk catatan rekor. Salah satunya, ia menjadi pemain Lakers pertama yang mengemas minimal 30 angka sejak mendiang Kobe Bryant melakukannya pada Final NBA 2009-2010 di gim kelima.

Cemerlangnya penampilan Anthony Davis tidak membuat rekannya, LeBron James heran. Pebasket berjuluk King James itu, apa yang ditampilkan Davis bukan sebuah kejutan. Ia bahkan bangga bisa berada di lapangan serta mengenakan seragam yang sama dengan Anthony Davis.

“Saya mengharapkan dia tampil seperti itu. Saya tidak perlu memberi saran apa pun kepadanya. Kami sudah mempersiapkan semua ini sepanjang musim,” terang LeBron James.

“Saya senang dapat berada di lapangan serta mengenakan seragam yang sama dengannya. Dia, sekali lagi, menjadi sebuah kekuatan tersendiri dalam pertandingan, baik dalam menyerang mau pun bertahan,” tutup pebasket berusia 35 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini