Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Capaian Terbaik BLACKPINK Lewat 'THE ALBUM'

Evan Oktavianus, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 620 2287894 4-capaian-terbaik-blackpink-lewat-the-album-8N5kikAIx0.jpg BLACKPINK. (Foto: YG Entertainment)

SEOUL - Pada 2 Oktober 2020, BLACKPINK resmi merilis album penuh perdana mereka, ‘THE ALBUM’. Bersamaan dengan itu, YG Entertainment juga meluncurkan video musik Lovesick Girls yang menjadi lagu utama dalam album tersebut. 

Lewat album itu, setidaknya BLACKPINK berhasil menorehkan empat capaian membanggakan, termasuk memecahkan beberapa rekor untuk girl group K-Pop. Apa saja? Berikut ulasan Okezone berdasarkan data resmi yang dirilis YG Entertainment. 

BLACKPINK. (Foto: WWD Beauty)

10 Juta View Tercepat

Video musik Lovesick Girls yang dirilis pada 2 Oktober 2020, membukukan 10 juta view dalam 53 menit di YouTube. Capaian itu memecahkan rekor ‘MV girl group K-Pop dengan 10 juta view tercepat’ di platform berbagai video tersebut. 

BLACKPINK. (Foto: YouTube/BLACKPINK)

Artinya lagi, BLACKPINK berhasil memecahkan rekor atas nama mereka sendiri setelah video musik Ice Cream yang mereka garap bersama Selena Gomez mengumpulkan 10 juta view dalam 2 jam dan 55 menit. 

Kurang dari 18 jam, video tersebut berhasil melampaui 50 juta view di YouTube. Hingga berita ini diturunkan, Lovesick Girls sudah ditonton lebih dari 64,4 juta kali.

Baca juga: Baru Rilis, Lagu Lovesick Girl dari BLACKPINK Jadi Pembuka Games 

Puncaki Chart iTunes di 57 Negara

Pada 3 Oktober 2020, YG Entertainment mengumumkan bahwa ‘THE ALBUM’ berhasil bertengger di puncak chart Top Albums iTunes di 57 negara. Selain Indonesia, album itu juga mendominasi di Kanada, Brasil, Meksiko, China, Vietnam, Thailand, hingga Singapura. 

BLACKPINK. (Foto: YG Entertainment)

Tambahan 500.000 Subscriber Baru

Keuntungan lain yang didapatkan BLACKPINK dari perilisan ‘THE ALBUM’ dan lagu Lovesick Girlsadalah kehadiran penggemar baru. YG Entertainment mengabarkan, Jisoo cs berhasil menggaet 500.000 subscriber baru di YouTube, 24 jam setelah album itu dirilis. 

Saat ini, BLACKPINK memiliki 49,7 juta subscriber dan masih tercatat sebagai artis dengan jumlah subscriber YouTube terbanyak kedua di dunia. Posisi pertama, masih dipegang oleh Justin Bieber dengan subscriber mencapai 57,4 juta.

Album Terlaris

Pada 2 Oktober 2020, YG Entertainment mengonfirmasi pre-order ‘THE ALBUM’ sudah melampaui 1 juta kopi. Capaian itu membuat BLACKPINK menjadi girl group K-Pop dengan pre-order album tertinggi sejauh ini.

 BLACKPINK. (Foto: YG Entertainment)

Agensi itu mencatat, sekitar 670.000 kopi datang dari market domestik (Korea Selatan). Sementara pre-order dari Amerika Serikat dan Eropa memenuhi 340.000 kopi. Sekitar 18.888 edisi terbatas album itu juga sudah habis terjual.*

Baca juga: Perilisan No Time To Die Ditunda, Ini Jadwal Barunya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini