Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takjub dengan Aksi Nakagami di MotoGP 2020, Bos LCR: Dia Setara Pembalap Top!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 620 2287968 takjub-dengan-aksi-nakagami-di-motogp-2020-bos-lcr-dia-setara-pembalap-top-vG7bwVqpPT.jpg Takaaki Nakagami. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengomentari penampilan Takaaki Nakagami di MotoGP 2020. Terkesan dengan aksi Nakagami, Cecchinello menyebutnya kini sudah memiliki level yang setara dengan pembalap top lain di MotoGP.

Nakagami memang berhasil menyuguhkan penampilan apik pada musim ini. Pembalap asal Jepang itu bahkan berhasil finis di posisi keempat pada gelaran MotoGP Andalusia 2020.

Takaaki Nakagami

Dengan aksi apiknya selama ini, Nakagami akhirnya bisa menempati posisi yang cukup bagus di klasemen sementara. Ia kini bertengger di urutan ketujuh dengan koleksi poin total 63 angka.

BACA JUGA: Bukan Rossi, Quartararo Pandang Marquez sebagai Pembalap Terkuat

Mendapati kondisi ini, Cecchinello pun memberikan komentar. Ia mengaku cukup terkejut dengan aksi Nakagami yang tampil di mengesankan musim ini. Sang pembalap bahkan menyandang status sebagai yang terbaik di Honda musim ini. Sebab, Marc Marquez yang menjadi andalan diketahui harus absen lantaran didera cedera.

“Saya tahu level motor yang didapat Takaaaki Nakagami untuk 2020. Sekarang memiliki versi 2019, yang sangat dekat dengan mesin spesifikasi 2020. Saya berharap Taka bisa masuk 10 besar secara reguler,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (3/10/2020).

“Tapi, saya tidak menyangka penampilan hebat yang Taka tunjukkan di Austria, misalnya, atau setelah tes di Misano. Dia sangat cepat di sana. Di Austria, ia berjuang untuk mendapatkan tempat di podium pada GP Styria dan bahkan untuk meraih kemenangan,” lanjutnya.

“Saya tidak berpikir dia bisa tampil begitu baik pada 2020. Pada 2019, kami melihat Taka dengan data motor spesifikasi 2018 bahwa dia sangat kompetitif dalam hal pengereman, kecepatan menikung. Namun, dia masih memiliki beberapa titik kelemahan, misalnya pada derajat kemiringan, karena sering meleset dua hingga tiga derajat dibandingkan Marc atau Cal. Musim ini, dia setara dengan pembalap top lainnya di area ini,” tukas Cecchinello.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini