Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rafael Nadal Enggan Remehkan Petenis Muda AS di 16 Besar Prancis Open 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 620 2288267 rafael-nadal-enggan-remehkan-petenis-muda-as-di-16-besar-prancis-open-2020-RwNMpVhm7c.jpg Rafael Nadal (Foto: Twitter Prancis Open)

PARIS – Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, akan berhadapan dengan petenis muda asal Amerika Serikat, Sebastian Korda, di babak 16 besar Prancis Open 2020. Meski Korda 14 tahun lebih muda, tetapi Nadal tak ingin meremehkan lawannya tersebut.

Pertemuan antara Nadal dan Korda akan berlangsung pada hari ini, di Philippe-Chatrier, Minggu (4/10/2020) sore WIB. Pertarungan tersebut menjadi laga yang sangat dinantikan, karena performa Korda sedang naik pada turnamen ini.

Rafael Nadal

Karena itu, Nadal tidak ingin menganggap lawannya enteng karena ia melihat potensi yang dimiliki Korda. Bahkan petenis unggulan dua itu mengaku siap untuk bertarung sengit melawan Korda di babak 16 besar tersebut.

“Ia bermain bagus, ia masih muda, ia punya energi. Ia punya banyak bahan untuk menjadi bintang besar dalam olahraga ini,” ungkap Nadal, mengutip dari Tennis World, Minggu (4/10/2020).

Baca juga Rafael Nadal Bertekad Pertahankan Gelar Prancis Open 2020

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya harus siap untuk pertarungan yang bagus,” tambahnya.

Sementara itu, Korda mengaku sudah tidak sabar untuk menjalani pertarungan kontra Nadal. Sebab, Korda mengaku sangat mengidolakan Nadal dan merasa terhormat bisa menghadapi sang bintang di laga tersebut.

“Ia idola terbesar saya. Ia salah satu alasan saya bermain tenis. Hanya dengan melihatnya bermain, (ia) adalah pesaing yang luar biasa,” ucap Korda.

“Hanya darinya saya memilliki mentalitas pantang menyerah. Kapan pun saya di lapangan, saya menconba menjadi sepertinya,” tambahnya.

Bahkan saking menyukai Nadal, Korda menamai kucing peliharaannya Rafa –sapaan akrab Nadal. Hal inilah yang membuat Korda sangat senang bisa berhadapan langsung dengan Nadal di tanah lapang.

“Saat tumbuh dewasa, saya menamai kucing saya dengan nama Rafa. Itu mengungkapkan bahwa banyak hal tentang betapa saya mencintainya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini