Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dunia Fashion Berduka, Desainer Kenzo Takada Meninggal Komplikasi Covid-19

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 620 2288567 dunia-fashion-berduka-desainer-kenzo-takada-meninggal-komplikasi-covid-19-KN2qRqDfcR.jpg Desainer Kenzo Takada meninggal akibat Covid-19 (Foto : Gulfnews)

Founder brand ternama Kenzo, Kenzo Takada, meninggal dunia akibat komplikasi Covid-19. Desainer asal Jepang itu menghembuskan napas terakhir di usia 81 tahun.

Laporan BBC menjelaskan bahwa ucapan bela sungkawa terus mengalir dari seluruh dunia untuk Kenzo Takada yang meninggal dunia di American Hospital, Paris. Ia akan dikenang sebagai desainer yang mampu menginterpretasikan warna yang eklektik menjadi item fashion super indah.

Diceritakan di sana, Kenzo menghabisan masa hidupnya di Paris sejak 1960-an. Ia pun menutup usia di kota tercintanya tersebut. "Dengan hampir 8.000-an desain, Kenzo tidak pernah berhenti merayakan mode dan seni hidup," kata juru bicara pada BBC.

Kenzo Takada

Terpantau di media sosial, Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, menuliskan kalimat bela sungkawa untuk Kenzo di Twitter. "Desainer dengan bakat luar biasa, dia telah memberi warna dan cahaya pada dunia fashion. Paris berduka atas kehilangan salah satu putra terbaiknya," tulisnya.

Baca Juga : Hari Guru Sedunia, Ini Suara Hati Pendidik Bangsa di Tengah Pandemi

Kemudian, ungkapan duka lainnya disampaikan Sidney Toledano, CEO dari LVMH, pemilik brand Kenzo. "Saya adalah penggemar merek tersebut sejak 1970-an, ketika dia memulainya. Saya pikir dia adalah desainer yang hebat," kata Toledano, dikutip dari kantor berita mode WWD.com.

Brand Kenzo punya hati tersendiri di mata pencinta fashion. Ya, seorang pengguna Twitter menjelaskan kalau dompet desainer yang dia miliki pertama kali adalah Kenzo. "Dompet pertama yang saya miliki adalah koleksi Kenzo," kata si netizen. Ia melanjutkan, meski itu hal yang kecil, tapi dia tak akan melupakannya. "Meski itu sesuatu yang kecil, tapi aku akan mengingatkan. Rest in Peace," tambahnya.

Sementara itu, netizen lain menyatakan bahwa mereka memiliki saputangan Kenzo yang mana itu adalah aksesori yang masih populer di Jepang hingga kini.

Kenzo Takada sendiri lahir di Himeji pada 1939. Lalu, ia memutuskan untuk melancong ke Perancis pada 1965 dengan menggunakan perahu dan memilih menetap di Paris.

Kenzo Takada

Kenzo kemudian mendirikan brand Kenzo yang terkenal di dunia itu pada 1970-an. Rangkaian koleksi pertamanya adalah koleksi pria pada 1983 dan kemudian dilanjutkan lini pakaian olahraga yang lebih casual yaitu Kenzo Jeans dan Kenzo Jungle.

Lalu, pada 1993 Kenzo memutuskan menjual brand-nya ke seorang konglomerat di bawahnaungan LVMH. Enam tahun kemudian, Kenzo Takada memutuskan untuk pensiun dari dunia mode. Kini, namamu akan abadi di dunia mode. Sekali lagi, Rest in Peace, Kenzo Takada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini