Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rihanna Dikecam karena Gunakan Lantunan Hadis di Fashion Show Lingerie

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 620 2288767 rihanna-dikecam-karena-gunakan-lantunan-hadis-di-fashion-show-lingerie-BLH0hUkZqI.jpg Rihanna (Foto: Instagram Rihanna)

LOS ANGELES - Rihanna mendadak viral di linimasa media sosial. Nama Rihanna bertengger jadi trending topik peringkat satu, sehubungan dengan fashion show lini lingerie miliknya, Savage x Fenty yang baru selesai digelar pekan lalu.

Perhelatan fashion show lingerie tersebut membuat Rihanna banjir kritikan dari banyak orang, terutama yang beragama Islam. Seperti dikutip Hype, Senin (5/10/2020) kritikan pedas yang mengalir pada pelantun Umbrella tersebut karena Rihanna menggunakan lantunan audio lagu yang berisi narasi lantunan hadis Islam.

Baca Juga:

Mengenal Fatou, Trainee K-Pop Asal Afrika yang Cantiknya Serupa Rihanna

Rihanna Ungkap Alasan Enggan Cari Kekasih Lewat Aplikasi Dating

Rihanna


Track lagu yang digunakan sebagai latar belakang suara tersebut, berjudul Doom. Dibuat oleh produser yang berbasis di London, Coucou Chloe sekitar lebih dari dua tahun yang lalu. Dikatakan Chloe sendiri sudah mengaku melakukan remix audio yang ternyata merupakan hadis yang membahas tentang tanda-tanda hari kiamat dan akhir zaman.

Kecewa dengan apa yang dilakukan Rihanna, banyak netizen menyerbu penyanyi 32 tahun dan timnya tersebut dengan kritikan pedas karena diduga telah mengejek agama Islam. Netizen mendesak, semestinya Rihanna sebagai direktur kreatif lini lingerie tersebut bisa melakukan lebih banyak riset sebelum mengambil keputusan.

“Meski Rihanna bisa siaran langsung dan menghabiskan 3 jam untuk meminta maaf berulang kali karena masalah ini. Aku tidak akan mau menerimanya, tiga tahun lalu dia melakukan hal yang serupa dengan mengetahui apa arti hadis dan bagaimana pentingnya hadis dalam Islam,” komentar pemilik akun @***hwas.

“Hadis adalah perkataan suci Nabi, digunakan untuk membimbing kaum Muslim dan petunjuk setelah Alquran. Rihanna seharusnya lebih tahu,” cuitan @Z***aaaaaaKISSY.

“Aku tidak peduli, agamaku bukan sesuatu yang bisa dijadikan hal estetik bagi Anda dan untuk digunakan di acara kalian,” seru akun @z****shours.

Baca Juga:

Bruno Mars Lamar Pekerjaan Jadi Model Skincare

Rihanna

Sebelumnya, Rihanna diketahui juga dikecam karena menampilkan model berhijab terkenal, Halima Eden untuk iklan kampanye lini kecantikan miliknya, Fenty Beauty.

Hingga berita ini dilansir, sejauh ini Rihanna belum memberikan keterangan apapun terkait kontroversi yang terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini