Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Lain Parfum, Pengharum Kasur hingga Lemari Pakaian

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 620 2288854 manfaat-lain-parfum-pengharum-kasur-hingga-lemari-pakaian-0LGa4HX3mL.jpg (Foto: Wisegeek)

Selain menyemprotkan pada pakaian, parfum juga bisa untuk digunakan sebagai pengharum beberapa benda-benda di sekitar kita. Berikut beberapa manfaat lain dari parfum yang bisa diterapkan di rumah, seperti dikutip Gurl.

Semprotkan ke kasur

Parfum juga bisa digunakan untuk memberi kenyamanan saat Anda tidur. Caranya, semprotkan sedikit parfum yang sudah dicampur dengan air, ke arah selimut atau bantal kesayangan Anda. Pilihlah parfum dengan aroma bunga atau aroma lain yang lembut, agar tidur Anda terasa lebih nyenyak.

Aroma wangi di laci pakaian

Jika Anda memiliki pakaian dalam, kaos kaki, atau sapu tangan yang berada di dalam laci. Tuanglah parfum ke dalam botol kecil, dan taruhlah di dalam laci pakaian Anda tersebut. Anda juga bisa menyemprotkannya di sekitar laci pakaian agar aromanya lebih tahan lama.

Pengharum mobil

Bila Anda memiliki botol pengharum mobil, janganlah langsung dibuang. Pergunakanlah botol tersebut sebagai wadah untuk menempatkan parfum. Kemudian gantunglah di kaca mobil Anda. Hasilnya aroma mobil Anda akan terasa wangi sepanjang perjalanan.

 Selain menyemprotkan pada pakaian, parfum juga bisa untuk digunakan sebagai pengharum beberapa benda-benda di sekitar kita.

Baca juga: Ketahui Bahaya Kandungan Metanol pada Hand Sanitizer

Sebagai aroma lotion

Tuanglah beberapa tetes parfum beraroma lembut ke dalam botol body lotion yang mengandung pelembab. Lalu oleskan ke kulit sehabis mandi, hasilnya aroma tubuh Anda akan wangi dan segar sepanjang hari.

Pengharum lemari pakaian

Celupkan sejumlah kapas di dalam botol parfum kesayangan Anda. Lalu diamkan hingga kering. Kemudian taruhlah kapas tersebut di berbagai sudut lemari pakaian Anda. Hasilnya lemari dan pakaian Anda akan terasa harum.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini