Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

F1 GP Eifel 2020, Wolff Yakin Balapan Akan Menyenangkan untuk Hamilton-Bottas

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 620 2290535 f1-gp-eifel-2020-wolff-yakin-balapan-akan-menyenangkan-untuk-hamilton-bottas-RvVa8XaqWL.jpg Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. (Foto: Instagram/@mercedesamgf1)

NURBURG – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyambut antusias balapan Formula One (F1) GP Eifel 2020 yang akan digelar pekan ini. Ia yakin balapan akan berlangsung menyenangkan untuk dua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Balapan F1 2020 memang akan kembali digelar pada akhir pekan ini. Memasuki seri ke-11, balapan bertajuk F1 GP Eifel 2020 siap digelar di Sirkuit Nurburgring, Jerman, pada Minggu 11 Oktober 2020.

Lewis Hamilton

Wolff pun sangat senang menghadapi balapan tersebut. Ia mengatakan Sirkuit Nurburgring sebagai lintasan yang ikonik sehingga menghadirkan kesenangan lebih untuk bisa melintas di sana.

BACA JUGA: Jadwal F1 GP Eifel 2020, Tren Positif Hamilton-Bottas Terus Berlanjut?

Meski senang, tetap ada rasa khawatir dalam diri Wolff dalam menghadapi balapan F1 GP Eifel 2020. Sebab, cuaca diperkirakan akan hujan saat balapan digelar.

"Kami sangat senang bisa kembali ke Nurburgring. Ini adalah trek balap ikonik yang memainkan peran penting dalam sejarah balap Mercedes. Di sinilah, legenda Silver Arrows lahir pada 1934 dan kami sangat bangga telah menambahkan beberapa bab pada warisan yang kaya itu,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Kamis (8/10/2020).

“Terkait balapan akhir pekan itu sendiri, kami juga tahu bahwa cuaca di Eifel bisa sangat menantang di sepanjang tahun ini. Prakiraan akan dingin, hujan, dan berangin yang dapat membuat balapan sangat tidak terduga,” lanjutnya.

"Sirkuit ini merupakan uji coba mobil yang serba-menuntut, dengan berbagai jenis dan kecepatan tikungan. Ini akan menjadi tantangan yang menyenangkan untuk menyesuaikan W11 terbaik dengan tuntutan sirkuit. Ini akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan,” tukas Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini