Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo Ricuh Bikin Layanan MRT Dipangkas, Hanya Lebak Bulus- Blok M

Bima Setiyadi, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 620 2290617 demo-ricuh-bikin-layanan-mrt-dipangkas-hanya-lebak-bulus-blok-m-Wi77fW7fo0.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

JAKARTA – Aksi demo Undang-Undang Cipta Kerja semakin ricuh di Jakarta, Kamis (8/10/2020) sore. Akibatnya layanan operasional angkutan massal MRT Jakarta diperpendek.

Moda MRT hanya melayani penumpang dari Lebak Bulus hingga Blok M di Jakarta Selatan.

Informasi tersebut ditulis dalam laman media sosial instagram @mrtjkt pada hari ini sekitar pukul 18.30 WIB.

"Mempertimbangkan situasi kemanan terkini di Bundaran HI dan area Dukuh Atas yang masih kurang kondusif. MRT Jakarta saat ini hanya beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus grab hingga Blok M BCA," demikian dikutip dalam akun Instagram MRT Jakarta.

Baca Juga: Ramai Demo di Jakarta, Perjalanan KRL Masih Normal

Seperti diketahui sebelumnya, gelombang aksi unjuk rasa di Ibukota semakin mengalir dan tidak kondusif menjelang sore hari. Sejumlah fasilitas umum menjadi sasaran masa.

Massa dilaporkan membakar pos polisi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Kemudian mereka juga merusak Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Gedung Kementerian ESDM Dirusak Massa, 8 Mobil Hancur

Tidak hanya itu, sejumlah sudut bangunan hancur akibat lemparan batu. Beberapa pecahan kaca tampak terlihat di sekitar lokasi.

 

Bahkan, delapan mobil yang terparkir di halaman juga ikut dirusak oleh massa. Sementara polisi masih terus berupaya mengendalikan massa.

(abp)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini