Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Final Prancis Open 2020, Rafael Nadal Waspadai Novak Djokovic

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 620 2291920 jelang-final-prancis-open-2020-rafael-nadal-waspadai-novak-djokovic-o9rmh83hi3.jpg Rafael Nadal merupakan penguasa Prancis Open (Foto: Roland Garros)

PARIS – Final turnamen Tenis Prancis Open 2020 menghadirkan pertarungan kelas atas. Pasalnya, pengoleksi titel terbanyak turnamen, Rafael Nadal, akan menghadapi petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, pada Minggu (11/10/2020) pukul 20.00 WIB.

Kedua petenis papan atas tersebut melenggang ke partai puncak usai menaklukkan lawan masing-masing di semifinal. Novak Djokovic menaklukkan Stefanos Tsitsipas, sementara Rafael Nadal menyingkirkan Diego Schwartzman, pada Jumat 9 Oktober 2020 malam WIB.

Bagi Rafael Nadal, ini merupakan laga Final Prancis Open ke-13 sepanjang kariernya. Petenis asal Spanyol itu memang dikenal sebagai Raja Lapangan Tanah Liat. Sekadar informasi, Stade Roland Garros yang menjadi arena Prancis Open, menggunakan lapangan tanah liat.

Baca juga: Jadwal Final Tunggal Putra Prancis Open 2020: Novak Djokovic vs Rafael Nadal

Rafael Nadal dominan atas Novak Djokovic di Prancis (Foto: Roland Garros)

Dominasi Rafael Nadal pada turnamen Prancis Open terbukti dengan tidak pernah terkalahkan dalam 12 final sebelumnya. Meski diunggulkan untuk meraih gelar juara grand slam ke-20 sepanjang kariernya, petenis bertangan kidal itu tetap merendah.

“Situasi dan turnamen yang berbeda. Saya tidak bisa memprediksi masa depan. Satu-satunya yang saya tahu adalah akan menghadapi Novak (Djokovic),” papar Rafael Nadal, sebagaimana diwartakan Russia Today, Minggu (11/10/2020).

“Saya harus mengerahkan kemampuan terbaik. Tanpa bermain dengan kemampuan terbaik, situasinya akan sulit,” sambung petenis berusia 34 tahun tersebut.

Sementara itu, bagi Novak Djokovic, ini akan menjadi final kelima di Prancis Open. Petenis asal Serbia itu hanya mampu menang satu kali saja ketika menghadapi Andy Murray. Menariknya, dua kekalahan di Roland Garros, diderita dari Rafael Nadal!

Diakui sendiri oleh Rafael Nadal, rekornya di lapangan tanah liat sangat membantu menumbuhkan kepercayaan diri. Akan tetapi, ia sadar Djoker Nole –sapaan Novak Djokovic- selalu tampil impresif setiap kala masuk final.

“Saya paham ini adalah lapangan tempat saya bermain baik selama bertahun-tahun. Jelas, itu akan membantu,” lanjut Rafael Nadal.

“Di saat bersamaan, dia juga punya rekor cukup bagus di sini. Dia adalah salah satu lawan paling sulit yang ada saat ini. Namun, saya di sini untuk memainkan yang terbaik,” tutup 12 kali juara Prancis Open tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini