Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Merasa Beruntung Balapan di Le Mans Diguyur Hujan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 620 2292652 joan-mir-merasa-beruntung-balapan-di-le-mans-diguyur-hujan-NBbnkyo60m.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku sangat beruntung bahwa balapan di MotoGP musim 2020 seri Prancis diguyur hujan. Sebab jika balapan di MotoGP Prancis 2020 dalam kondisi kering, Mir percaya bahwa rivalnya, Fabio Quartararo, bakal meraih hasil maksimal.

Sebagaimana diketahui, hujan lebat memang mewarnai jalannya balapan di MotoGP Prancis 2020 pada akhir pekan kemarin. Kondisi tersebut pun sejumlah pembalap gagal meraih hasil maksimal kala menjalani balapan di Sirkuit Le Mans tersebut.

Bahkan pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sampai-sampai harus mengalami crash sesaat setelah balapan dimulai. Ya, The Doctor –julukan Rossi– tergelincir lantaran ban belakang motornya mengalami slip.

Joan Mir

Tidak hanya Rossi, tiga pembalap terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020, yaitu Quartararo, Mir, dan Maverick Vinales, juga gagal tampil maksimal. Ya, ketiganya harus puas menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis 2020 di posisi luar lima besar.

Baca Juga: Sukses Kalahkan Mir dan Vinales di Le Mans, Begini Komentar Quartararo

Quartararo hanya berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-9, Vinales berada di posisi ke-10, sementara Mir ada di tempat ke-11. Meski begitu, tak lantas membuat Mir merasa kecewa cuaca hujan yang terjadi di MotoGP Prancis 2020 pada akhir pekan kemarin.

Mir justru merasa beruntung bahwa balapan di MotoGP Prancis 2020 diwarnai oleh hujan lebat. Pasalnya pembalap asal Spanyol tersebut merasa sangat yakin bahwa balapan di MotoGP Prancis 2020 bakal dimenangkan oleh Quartararo, andai lintasan dalam kondisi kering.

Terlebih, Mir sadar betul bahwa Quartararo memang berhasil menunjukkan performa luar biasa ketika tampil di Sirkuit Le Mans dalam kondisi kering. Ya, Quartararo berhasil menorehkan hasil luar biasa dalam menjalai empat sesi latihan bebas, dan kualifikasi MotoGP Prancis 2020.

“Saya merasa bahwa kami berdua tidak meraih posisi yang kami harapkan atau yang diharapkan kebanyakan orang dalam balapan kali ini (di MotoGP Prancis 2020),” jelas Mir, seperti dilaporkan oleh Marca, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Dukungan Lorenzo Terbagi Dua untuk Quartararo dan Mir

“Akan tetapi hasil ini cukup baik, karena dalam kondisi kering Fabio punya sesuatu yang lebih dari pembalap lain, jadi mungkin kalau kondisinya kering ia bakal punya kesempatan untuk menang. Saya bukan yang tercepat dalam kondisi kering untuk memperebutkan kemenangan di sini,” lanjutnya.

“Jadi, mungkin kami harus bisa memperbaiki posisi kami dan harus masuk lima besar. Tapi, kalaupun saya masuk lima besar dan Fabio menang, perbedaan poin kami tetap lebar. Jadi, hasil ini oke, namun tak boleh kami ulang di Aragon,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini