Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Schumacher Disamai Hamilton, Vettel: Michael Tetap yang Terhebat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 620 2293264 rekor-schumacher-disamai-hamilton-vettel-michael-tetap-yang-terhebat-xJBymFBugh.jpg Lewis Hamilton bercanda dengan Michael Schumacher (Foto: Twitter/@F1)

NURBURG – Rekor kemenangan sepanjang masa milik Michael Schumacher di Formula One (F1) boleh saja disamai oleh Lewis Hamilton. Akan tetapi, bagi Sebastian Vettel, Schummy tetaplah pembalap jet darat terbaik sepanjang masa.

Sebuah catatan sejarah tercipta pada akhir balapan Formula One (F1) GP Eifel 2020 akhir pekan lalu. Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, keluar sebagai pemenang di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Keberhasilan itu membawa koleksi kemenangan Lewis Hamilton menjadi 91 kali, sama dengan milik Michael Schumacher. Terang saja, anggapan bahwa pria asal Inggris itu merupakan pembalap terhebat sepanjang masa di F1 mulai mencuat.

Baca juga: Berhasil Samai Rekor Schumacher Hamilton Merasa Terhormat

Michael Schumacher memegang rekor kemenangan terbanyak di F1

Bagi Sebastian Vettel, gelar pembalap terhebat sepanjang masa di F1 tetaplah menjadi milik Michael Schumacher. Pun begitu, pria asal Jerman tersebut tetap menghormati apa yang sudah dicapai rivalnya di atas lintasan balap.

“Saya tentu tidak bisa menghormati pencapaian Lewis Hamilton lebih dari ini. Di kepala saya, angka-angka itu mustahil disamai atau bahkan dilewati. Sepertinya, kita semua bisa menganggap rekor itu bakal dilewati Lewis Hamilton,” terang Sebastian Vettel, dikutip dari Motorsport, Rabu (14/10/2020).

“Bagaimana pun juga, saya harus katakan Michael Schumacher akan selalu jadi pahlawan saya. Menurut saya, Michael memiliki sesuatu tentang dirinya, yang tidak terlihat di pembalap lain,” imbuh pembalap andalan Scuderia Ferrari itu.

Penilaian Sebastian Vettel itu diambil berdasarkan apa yang dilihatnya ketika menjadi rekan setim pada ajang Race of Champions. Menurutnya, kemampuan Michael Schumacher benar-benar merupakan bakat alam. Sebab, pada ajang itu, seorang pembalap harus mengendarai mobil yang berbeda.

“Bakat alami Michael sangat sulit untuk dijelaskan. Jika Anda melihatnya mengaspal di ajang karting dan Race of Champions, dia menampilkan kilasan skill berbeda serta pengendalian mobil yang baik,” lanjut Sebastian Vettel.

“Dan dari kedua pengalaman itu, saya rasa dia menunjukkan kemampuan alaminya itu, yang saya katakan sebelumnya, tidak pernah terlihat di pembalap lain,” tutup pria berjuluk The Baby Schummy itu.

Tentu saja, dengan sisa enam seri lagi, rekor 91 kemenangan hampir pasti akan dilewati Lewis Hamilton. Apa pun pendapat Sebastian Vettel, secara statistik, pembalap berusia 35 tahun itu tetap salah satu yang terhebat di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini