Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak seperti MotoGP 2020, Ezpeleta Harapkan Jadwal yang Normal pada 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 620 2293523 tak-seperti-motogp-2020-ezpeleta-harapkan-jadwal-yang-normal-pada-2021-T2NeNYBKWx.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: MotoGP)

MADRID – CEO Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, punya harapan khusus soal balapan MotoGP 2021. Ia berharap balapan bisa berjalan lancar, meski masih ada bayang-bayang virus corona.

Ezpeleta tak ingin jadwal balapan menjadi berantakan seperti yang terjadi di MotoGP 2020. Pada musim depan, ia berharap balapan bisa berjalan sesuai rencana, di mana musim dimulai Maret dan berakhir pada November.

Valentino Rossi dan Carmelo Ezpeleta

Di gelaran MotoGP 2020, Dorna Sports memang harus merombak kalender. Sejumlah balapan tak bisa digelar sehingga jumlah seri pun akhirnya harus dipangkas. Pihak MotoGP juga harus berjuang mencari alternatif sirkuit yang bisa menggelar balapan musim ini.

BACA JUGA: Petrucci Kesal dengan Ducati karena Dibuang Sebelum MotoGP 2020 Dimulai

Hasilnya, Sirkuit Portimao, Portugal, pun turut masuk ke kalender balap MotoGP 2020. Tak hanya itu, ada juga sejumlah seri yang akhirnya menggelar balapan ganda di musim ini.

Ezpeleta pun berharap kondisi yang lebih baik terlihat di MotoGP 2021. Ia sendiri optimisbisa melakukan hal itu karena berhasil membuktikan bahwa paddock MotoGP bisa tetap aman di tengah merebaknya virus corona.

"Ide kami untuk musim depan adalah memiliki jadwal yang normal. Kami harus mulai di Qatar pada Maret, dan selesai di Valencia pada November,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (14/10/2020).

“Kami memiliki banyak kemungkinan, tetapi yang terpenting adalah kami telah menunjukkan dapat terus balapan di mana pun meskipun terjadi pandemi. Kami telah menunjukkan bahwa paddock kami tidak memiliki risiko,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini