Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Valerian and the City of a Thousand Planets, Film Produksi Termahal Prancis

Evan Oktavianus, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 620 2295286 fakta-valerian-and-the-city-of-a-thousand-planets-film-produksi-termahal-prancis-7gKB6KWHab.jpg Valerian and the City of a Thousand Planets (Foto: Film Valerian)

JAKARTA - Valerian and the City of a Thousand Planets adalah film garapan Luc Besson yang rilis pada tahun 2017 lalu. Film bergenre aksi fantasi ini dibintangi oleh Dane DeHaan, Cara Delevingne, Clive Owen, dan masih banyak lagi.

Okezone telah merangkum fakta lain dari film Valerian and the City of a Thousand Planets, berikut daftarnya:

1. Dibintangi Rihanna

Selain beberapa aktor dan aktris ternama, ternyata film ini dibintangi oleh penyanyi terkenal, Rihanna. Di film ini Rihanna berperan sebagai alien cantik bernama Bubble.

2. Diadaptasi dari komik asal Prancis

Film ini mengadaptasi cerita dari komik fiksi ilmiah yang ditulis oleh Pierre Christin dan diilustrasikan oleh Jean-Claude Mézières berjudul Valerian and Laureline.

Baca Juga:

Terungkap! Ini Kenapa Angka 19 Hilang dari Nama Grup Band Dewa

Nikita Willy Dipersunting Indra Priawan dengan Mahar Fantastis

Valerian


3. Anggaran Produksi dan Penghasilan

Valerian menjadi film dengan bujet termahal yang pernah diproduksi oleh Prancis dengan biaya produksi sebesar 197 juta Euro, dan berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 225,9 juta USD.

4. Rating

Film ini berhasil mendapatkan rating 6.5/10 dari 158.902 penilai di IMDb, serta 48 persen Tomatometer dan 53 persen skor audiens dari Rotten Tomatoes.

5. Sinopsis

Menceritakan tentang dua agen pemerintah bernama Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delevingne). Di bawah komando Arun Filitt (Clive Owen), mereka bekerja menjalankan sebuah misi di wilayah manusia untuk menjaga ketertiban kota Alpha intergalaksi.

Dalam menjalankan misinya, Valerian ternyata memendam perasaan cinta kepada Laureline. Beberapa kali ia menyatakan cinta, tetapi selalu ditolak oleh Laureline. Hal ini disebabkan karena Valerine yang terkenal memiliki hubungan dengan banyak perempuan.

Di titik ini lah konflik bersifat pribadi muncul, namun mereka harus bersikap profesional sebagai mitra kerja. Suatu ketika saat mengawasi seseorang petinggi dalam pertemuan di pusat alam semesta, muncul serangan para spesies sebuah planet bernama Mul. Sebelumnya, planet ini diyakini telah musnah berabad-abad yang lalu.

Kehadiran para spesies planet Mul ini tentu menimbulkan kekacauan, terlebih kedatangan mereka untuk mencari sebuah benda yang dipercaya dapat membangun kembali planetnya yang telah lama musnah. Sejak serangan itu, Valerian dan Laureline menyelidiki keberadaan spesies planet Mul serta misteri dari serangan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini