Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puas dengan Hasil Kualifikasi, Morbidelli Optimis Sabet Kemenangan Kedua di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 620 2295450 puas-dengan-hasil-kualifikasi-morbidelli-optimis-sabet-kemenangan-kedua-di-motogp-2020-l2X9mH9WH3.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

ALCANIZ – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku puas dengan hasil yang diraihnya di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2020. Rider asal Italia itu berhasil menempati urutan keempat pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Sabtu 17 Oktober 2020 kemarin.

Hasil positif ini membuat Morbidelli optimis dirinya bisa bersaing di posisi depan pada balapan nanti. Rekan satu tim Fabio Quartararo itu bahkan yakin berpeluang meraih kemenangan keduanya di ajang MotoGP.

 Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2020, Quartararo Pole Position Lagi

“Saya yakin, seperti di Barcelona saya akan mampu melakukannya di sini besok. Saya yakin punya peluang untuk finis di depan pada balapan nanti,” ujar Morbidelli, seperti dikutip dari laman Speedweek, Minggu (18/10/2020).

Jika Anda melihat kecepatan di Barcelona, maka saya jelas bisa berjuang untuk meraih kemenangan. Dan jika melihat kecepatan hari ini, maka besok saya harus bisa berjuang untuk kemenangan atau sesuatu yang menarik,” sambungnya.

Selain berbicara mengenai hasil kualifikasi, Morbidelli juga memberikan bocoran mengenai prediksinya jelang balapan nanti. Rider asal Italia itu mengaku tengah fokus pada pemilihan ban yang diyakini bakal berpengaruh besar pada performanya di lintasan.

Baca juga: Hasil Latihan Bebas 4 MotoGP Aragon 2020, Morbidelli Hentikan Dominasi Vinales

“Itu sangat tergantung pada suhu dan pemilihanban. Saat ini medium tersebut berhasil, tetapi sulit untuk membuatnya bekerja. Saya harus menginjak rem dengan sangat halus untuk mendapatkan suhu ban sebelum saya bisa mendorong motor lebih kuat,” tambahnya.

“Besok kami harus berusaha keras sejak lap pertama dan seterusnya. Jadi itu akan menjadi keputusan yang sulit, juga terkait ban belakang. Saya merasa lebih baik dengan soft, tapi saya tidak tahu seperti apa 'drop' itu. Kami memiliki keraguan lebih banyak tentang ban belakang,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini