Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Royal Caribbean Siap Berlayar Desember, Khusus untuk Penduduk Singapura

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 620 2296133 royal-caribbean-siap-berlayar-desember-khusus-untuk-penduduk-singapura-Y6ETRRlAGi.jpg Ilustrasi. (Foto: Royal Carribean)

ROYAL Caribbean bakal membuka jalur pelayaran kembali untuk wisatawan. Bagi Anda yang sudah rindu traveling naik kapal pesiar, bisa memulainya pada Desember mendatang.

Royal Caribbean pun mengumumkan kesepakatan dengan Singapura untuk menawarkan perjalanan kapal pesiar di Quantum of the Seas. Wisatawan bisa liburan di atas kapal pesiar 3 dan 4 malam pada 1 Desember 2020.

Sebelumnya, Royal Caribbean telah membatalkan semua perjalanan kapal pesiar Quantum of the Seas dari Singapura hingga Maret 2021. Namun perubahan jadwal terjadi lebih cepat.

Baca Juga:  TMII Dikunjungi 10 Ribu Wisatawan di Akhir Pekan PSBB Transisi

kapal

Paket perjalanan kapal pesiar ini hanya tersedia untuk penduduk Singapura. Wisatawan pun bisa memesan tiket liburan mulai sekarang.

Di new normal, Royal Caribbean telah bekerja sama dengan otoritas kesehatan dan pariwisata setempat untuk mematuhi protokol kesehatan. Mereka harus mengikuti semua persyaratan dan pedoman termasuk standar Sertifikasi CruiseSafe, yang harus diperoleh semua jalur pelayaran sebelum berlayar keluar dari Singapura.

Ada berbagai protokol kesehatan baru yang akan diterapkan di Quantum of the Seas. Apa saja ya?

Dari mulai pengujian kapal pesiar, adanya ventilasi dan penyejuk udara sebagai filtrasi virus sangatlah diperhatikan. Selain itu, kapal pesiar juga harus selalu dibersihkan setiap saat.

Paling penting lagi, kapasitas penumpang berkurang 50% agar memudahkan wisatawan menjaga jarak fisik. Selama di kapal, ahli perawatan medis ahli dan fasilitas harus tersedia.

Protokol ini akan terus dievaluasi dan ditingkatkan seiring dengan tersedianya prosedur dan kemajuan teknologi baru. Hal ini dikatakan oleh Direktur Pelaksana Asia Pasifik Royal Caribbean International Angie Stephen.

Baca Juga:  Inilah 5 Tempat Paling Menakjubkan di Dunia

"Penduduk Singapura bisa liburan lagi naik kapal pesiar dengan pengalaman berlayar akan berbeda dari sebelum pandemi Covid-19. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman liburan khas Royal Caribbean, sambil menjaga kesehatan dan keselamatan semua orang di kapal," ujarnya dilansir Okezone dari laman resmi Royal Caribbean.

Stephen menambahkan, dengan adanya perjalanan ini, Royal Caribbean pun kembali berkomitmen dan fokus meningkatkan pariwisata. Khususnya bisa memanjakan penduduk Singapura dalam waktu dekat.

"Kami berbagi komitmen dan fokus yang kuat untuk menghidupkan kembali ekonomi lokal dan mengembalikan pekerjaan dan layanan yang mendukung industri perjalanan," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini