Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Bulan Ditutup, Taman Nasional Pulau Ko Miang Mulai Dibuka

Chotimah, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 620 2297900 7-bulan-ditutup-taman-nasional-pulau-ko-miang-mulai-dibuka-CThk4N8dPI.jpg Pulau Similan. (Foto: Instagram/@marchhk)

PARIWISATA Thailand kembali menggeliat di era new normal. Salah satunya Taman Nasional Mu Koh Similan yang baru membuka pintu untuk wisatawan.

Pejabat Taman Nasional Mu Koh Similan mengadakan famtrip untuk menyaksikan keindahan alam dan kesiapan objek wisata saat dibuka kembali. Peserta famtrip pun melibatkan banyak kalangan.

Baca Juga: Serunya Tissa Biani Jelajah Sungai Ciliwung, Intip Fotonya

thailand

Sebelumnya, Departemen Taman Nasional (DNP) telah mengumumkan penutupan Kepulauan Similan di Provinsi Phang Nga sejak Maret karena wabah Covid-19. Penutupan tersebut telah berlangsung selama 7 bulan.

Rombongan pengunjung dibawa ke Pulau Ko Similan, Pulau Ko Miang, Teluk Kuerk. Titik pemandangan Lan Kha Luang dan Pantai Nah atau Pantai Putri yang merupakan pantai putih terpanjang di Phang Nga dengan air jernih.

Departemen Taman Nasional itu juga mengatakan bahwa saat berkunjung ke pulau yang buka pada 15 Oktober lalu, semua pengunjung harus menjaga jarak sosial untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Bepergian dalam kondisi new normal dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi wisatawan Thailand. Karena keindahan alam pulau-pulau tersebut sekarang sepenuhnya pulih setelah 7 bulan ditutup, sementara tidak ada turis asing yang diizinkan sehingga daerah tersebut menjadi kurang ramai,” kata petugas taman.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Spot Mana yang Dikunjungi Baim-Paula?

Perwakilan dari agen Love Andaman Tour yang turut serta dalam perjalanan tersebut. Mereka mengatakan bahwa tahun ini pihaknya akan fokus pada pariwisata ramah lingkungan, dengan mengajak wisatawan untuk melestarikan sumber daya alam dan satwa air.

"Kami akan mulai memberangkatkan kapal pemandu wisata kami mulai 15 Oktober. Saat ini pelanggan mulai menelepon untuk melakukan reservasi," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini