Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang F1 GP Portugal 2020, Mercedes Terus Perbaiki Kekurangan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 620 2297954 jelang-f1-gp-portugal-2020-mercedes-terus-perbaiki-kekurangan-sDHK6XxXNh.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: F1)

PORTIMAO – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menatap balapan berikutnya di pentas Formula One (F1) 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada akhir pekan ini. Jelang balapan itu, Wolff pun bertekad untuk terus memperbaiki kekurangan di timnya.

Akhir pekan ini, para pembalap F1 2020 memang siap kembali mentas dalam balapan bertajuk F1 GP Portugal 2020. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Algarve pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB.

Seri ini menjadi salah satu yang sangat dinantikan karena merupakan balapan baru di kalender F1. Sebelumnya, seri Portugal diketahui tak masuk ke kalender balap F1 2020. Tetap lantaran merebaknya virus corona yang membuat sejumlah balapan tak bisa digelar, Portugal pun muncul sebagai pengganti.

BACA JUGA: Tatap F1 GP Portugal 2020, Verstappen: Trek Baru yang Luar Biasa!

Mercedes sendiri sejatinya datang ke balapan ini dalam kondisi yang sangat positif. Sebab, mereka berhasil terus menuai hasil manis sehingga mendominasi F1 2020. Tetapi, Wolff enggan sesumbar dengan kondisi tersebut dan justru berusaha membenahi kekurangan yang ada.

Lewis Hamilton

Pasalnya, salah satu pembalap Mercedes, yakni Valtteri Bottas diketahui harus menelan pil pahit di balapan sebelumnya yang bertajuk F1 GP Eifel 2020. Dalam balapan itu, ia gagal finis karena mengalami masalah pada mobilnya. Hal inilah yang disoroti khusus oleh Wolff agar tak terulang lagi.

"Melihat Lewis melewati garis di Jerman dan meraih kemenangan ke-91 adalah momen yang sangat istimewa. Valtteri, bagaimanapun, terbilang buruk. Dia pergi dari posisi terdepan ke DNF dan kehilangan poin yang signifikan untuknya di kejuaraan pembalap,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Kamis (22/10/2020).

"Itu tidak diragukan lagi merupakan pukulan keras pada tahap musim ini. Kami telah mengidentifikasi komponen kelistrikan yang gagal sebagai penyebab masalah dan bukti menunjukkan bahwa tindakan cepat dalam menghentikan mobil mencegah kerusakan mekanis pada unit daya,” lanjutnya.

"Sebuah DNF selalu tangguh bagi seorang pembalap, tapi salah satu kekuatan terbesar Valtteri adalah ketangguhannya dan kemampuannya untuk bangkit kembali, jadi saya yakin dia akan bersemangat untuk mencapai trek di Portugal,” tukas Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini