Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicibir karena Pamer Aurat, Cita Citata: Sabar, Tahan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 620 2298198 dicibir-karena-pamer-aurat-cita-citata-sabar-tahan-TJglSYt8VW.jpg Cita Citata. (Foto: Instagram/@cita_citata)

JAKARTA - Sejak pertengahan Juli 2020, Cita Citata kerap membagikan tips untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi COVID-19. Tak jarang dia berbagi kegiatannya saat ngegym, bersepeda, atau sekadar berlatih di rumah. 

Namun niat baiknya untuk menginspirasi 12,9 juta pengikutnya di Instagram itu sayangnya tak ditanggapi baik oleh warganet. Hal itu bermula ketika dia mengunggah tiga video gerakan yang bisa dilakukan di rumah.

 Cita Citata. (Foto: Instagram/@cita_citata)

“Bukan mau pamer, tapi mudah-mudahan bisa menginspirasi kalian. Aku yang badannya kecil saja masih aware sama yang namanya kesehatan dan investasi keindahan tubuh,” ujarnya pada Kamis malam (23/10/2020). 

Cita Citata melanjutkan penjelasannya dengan, “Setiap aku merasa makan banyak dan tidak olahraga, selalu merasa berdosa. Karena sehat itu pilihan, apalagi badan keren! Selamat malam, selamat beristirahat.” 

Alih-alih merasa terinspirasi, beberapa warganet justru lebih fokus pada pilihan kata dalam caption unggahan tersebut. Mereka menilai, makan banyak dan tidak berolahraga bukanlah sebuah dosa.

Baca juga: 5 Artis Cantik Ini Ternyata Juragan Kontrakan

“Yang dosa itu, enggak menutup aurat,” ujar seorang pengguna Instagram yang merujuk pada sports bra dan legging hitam yang dikenakan Cita Citata. Sementara lainnya mengatakan, “Menampakkan aurat ke publik seperti itu, apa Anda tidak merasa berdosa?” 

Cita Citata. (Foto: Instagram/@cita_citata)

Terkait kritik tersebut, si pelantun Goyang Dumang tersebut tampaknya enggan ambil pusing. Menjawab seorang warganet, dia dengan santai mengatakan, “Sabar Mbak. Tahan!” 

Warganet lainnya juga terlihat memberikan pembelaan untuk Cita Citata. “Masa iya olahraga harus pakai gamis? Enggak mungkin dong,” ungkap seorang warganet.*

Baca juga: Fakta Feby Febiola, dari Perselingkuhan hingga Divonis Kanker Ovarium

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini