Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bens Leo Sayangkan Insiden Kesamaan Video Klip Via Vallen dan IU

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 620 2299669 bens-leo-sayangkan-insiden-kesamaan-video-klip-via-vallen-dan-iu-J3KIXxrHMH.jpg Kesamaan Video Klip IU dan Via Vallen (Foto: YouTube)
A A A

JAKARTA - Video klip Via Vallen dan Dyrga Dadali, Kasih Dengarkanlah Aku dituding plagiat. Konsepnya dianggap mencontek video klip Above The Time milik solois Korea Selatan IU.

Pengamat musik Bens Leo sepakat dengan netizen. Ia menilai bahwa video klip Via Vallen memiliki kesamaan konsep dengan milik IU.

Via Vallen

"Ini bukan terinspirasi ya. Kalau ini (video klip) benar-benar sama. Bahkan make-up Via Vallen juga sama dengan IU. Ini sangat disayangkan dan jangan sampai ini terjadi," tutur Bens dalam tayangan Silet, Senin (26/10/2020).

Baca Juga:

Minta Maaf soal Jiplak Video Klip IU, Via Vallen: Aku Malu

Resmi Menikah, Aldi Taher Sindir Ariel Noah, Luna Maya, hingga Atta Halilintar

Tanggapan Bens muncul sebagai jawaban atas klaim sang sutradara video klip Kasing Dengarkanlah Aku, Chris Sinyal yang tak mengakui dirinya telah menjiplak karya orang lain. Chris berdalih hanya terinspirasi musik Negeri Ginseng tersebut.

Via Vallen

"Sebenarnya kita selalu mencari referensi supaya kita enggak ketinggalan zaman. Memang musik Korea kan saat ini begitu dahsyat," tutur Christ.

Terlepas dari klaim Chris, Bens mengapresiasi langkah label Ascada Music yang langsung menghapus (take down) video klip dari saluran YouTube. Kendati demikian, Bens berharap tindakan itu juga dibarengi klarifikasi terkait kemiripan dari pembuat video.

Follow Berita Okezone di Google News

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini