Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Kedua di F1 GP Portugal 2020, Ini Komentar Bottas

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 620 2299832 finis-kedua-di-f1-gp-portugal-2020-ini-komentar-bottas-nYmEEIYEbJ.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Instagram/@mercedesamgf1)

PORTIMAO – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, membicarakan soal hasil balapan di F1 GP Portugal 2020. Berhasil naik podium, Bottas tetap merasa balapan tersebut tak berjalan mudah baginya.

Bottas mengaku perlu berjuang begitu keras untuk bisa finis di posisi kedua. Sebab, ia merasa kinerja mobil balapnya tak terlalu optimal saat digunakan mentas di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB.

Alhasil, Bottas tak mampu bersaing dengan rekan setimnya, yakni Lewis Hamilton, untuk memprebutkan kemenangan. Hamilton sendiri akhirnya keluar sebagai pemenang di F1 GP Portugal 2020.

Valtteri Bottas

Pembalap asal Inggris itu menyentuh garis finis dengan catatan waktu 1 jam 29 mnit 56,828 detik. Sementara itu, Bottas bertengger di tempat kedua dengan catatan waktu yang terpaut 25,592 detik.

BACA JUGA: Hasil F1 GP Portugal 2020: Lewis Hamilton Ukir Rekor Kemenangan 92 Kali

“Lap pembuka pada balapan benar-benar bagus, ada sedikit gerimis yang membuatnya sulit dan beberapa mobil dengan ban soft berada di atas angin. Tapi, saya cukup senang bisa memimpin,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (26/10/2020).

“Sejujurnya, setelah itu saya tidak memiliki kecepatan hari ini, dan saya tidak mengerti mengapa. Tentu saja, saya mencoba bertahan ketika Lewis (Hamilton) mendekat, tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan, seperti saya katakan saya tidak tahu di mana kecepatannya hari ini,” lanjutnya.

“Saya berusaha keras, tetapi saya tidak bisa lebih cepat. Kemudian dalam balapan, saya berharap untuk memperpanjang tugas pertama saya sedikit dan menggunakan ban soft di akhir, tetapi saya tidak berpikir itu akan membuat perbedaan pada hasil hari ini,” tukas Bottas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini