Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Petronas Sanjung Performa Morbidelli di MotoGP Teruel 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 620 2300018 bos-petronas-sanjung-performa-morbidelli-di-motogp-teruel-2020-vo35C6TUOS.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

ARAGON – Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, memberikan komentar soal hasil yang diraih Franco Morbidelli kala mengaspal di MotoGP musim 2020 seri Teruel. Razali mengaku sangat puas dengan keberhasilan Morbidelli memenangkan balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang berhasil memetik hasil mengesankan ketika menjalani balapan di MotoGP Teruel 2020. Aroma kesuksesan Morbidelli di MotoGP Teruel 2020 sendiri memang sudah tercium sejak ia menjalani pekan balap.

Ya, Morbidelli berhasil meraih hasil mengesankan sejak mengikuti sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi. Bahkan, Morbidelli mampu menempatkan dirinya start di posisi kedua berkat performa mengesankannya tersebut.

Franco Morbidelli

Pada saat menjalani balapan di MotoGP Teruel 2020, Morbidelli berhasil mengklaim posisi pertama sejak lap pertama usai Takaaki Nakagami yang start terdepan mengalami crash. Morbidelli sendiri nyaris tak mendapatkan perlawanan berarti untuk meraih kemenangan di MotoGP Teruel 2020.

Baca Juga: Morbidelli Menangi MotoGP Teruel 2020, Ini Komentar Quartararo

Ini pun menjadi kemenangan kedua yang berhasil dipetik Morbidelli di MotoGP 2020. Sebelumnya pembalap berkebangsaan Italia tersebut juga berhasil keluar sebagai pemenang balapan di MotoGP San Marino 2020.

Selain itu, kemenangan Morbidelli tersebut juga membuat peluangnya menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020 semakin terbuka lebar. Pasalnya Morbidelli kini hanya terpaut 25 poin dari pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang tengah memimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Teruel 2020, Razali pun lantas memberikan komentarnya. Razali mengaku sangat puas dengan kinerja keseluruhan yang ditampilkan oleh Morbidelli dalam balapan di MotoGP Teruel 2020.

“Itu merupakan balapan yang sangat kuat dari Franco! Saya merasa sangat bahagia untuknya dan juga untuk tim, yang melakukan pekerjaan luar biasa juga sepanjang pekan balap di sini (MotoGP Teruel 2020),” jelas Razali, seperti disadur dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga: Menangi MotoGP Teruel, Morbidelli Bicara soal Peran Valentino Rossi 

“Dia sekarang kembali bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia, dengan hanya tiga balapan tersisa dan hanya selisih 25 poin dari pemimpin klasemen sementara kejuaraan dunia tahun ini,” sambungnya.

“Kami merasa bahwa performa motornya terlihat bagus dan dia terlihat sangat nyaman berada di atasnya; kami merasa sangat senang dia meraih kemenangan keduanya MotoGP musim ini,” tuntas pria berkebangsaan Malaysia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini