Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wolff Komentari Penampilan Bottas di F1 GP Portugal 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 620 2300480 wolff-komentari-penampilan-bottas-di-f1-gp-portugal-2020-UkhxFkaVEa.jpg Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. (Foto: Instagram/@mercedesamgf1)

PORTIMAO – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengomentari penampilan Valtteri Bottas di F1 GP Portugal 2020. Meski mampu bersaing di awal, ia menilai Bottas tak dalam kondisi yang baik saat tampil pada akhir pekan lalu.

Bottas diketahui dapat finis di urutan kedua dalam F1 GP Portugal 2020. Ia finis di belakang rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang keluar sebagai pemenang usai. Bottas finis dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 22,420 detik.

Valtteri Bottas

Meski berhasil naik podium, Wolff menilai bahwa balapan Bottas tak benar-benar berjalan dengan mulus. Ia mendapat beberapa kendala akibat kondisi ban yang dinilai kurang cocok dengan kondisi sirkuit kala itu.

BACA JUGA: Puja-puji Wolff kepada Hamilton Usai Ukir Rekor Kemenangan 92 Kali

Karena itu, Wolff senang ketika Bottas bisa mengatasi masalahnya dan tetap menuai hasil manis. Kini, tren positif itu diharapkan bisa berlanjut ke balapan berikutnya yang bertajuk Emilia Romagna.

“Valtteri dalam posisi yang lebih buruk dalam kaitannya dengan ban. Dia sangat ahli dalam hal itu secara strategis. Lap pembuka sangat menyenangkan. Sungguh menakjubkan melihat McLarens saat mereka memanaskan ban dengan sangat baik saat berada di sofa,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Selasa (27/10/2020).

“Anda bisa mendengar teriakan publik saat Sainz memimpin, jadi saya rasa inilah yang dibutuhkan olahraga,” lanjutnya.

“Saya senang karena kami dapat mengejar ketinggalan, tetapi saya suka situasinya. Ini hari yang sangat indah,” tukas Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini