Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Podium di Portugal, Bottas Janji Tampil Lebih Kuat di F1 GP Emilia Romagna

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 620 2300876 naik-podium-di-portugal-bottas-janji-tampil-lebih-kuat-di-f1-gp-emilia-romagna-uKINGXR0Le.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Instagram/@valtteribottas)
A A A

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, berhasil menuai hasil manis di F1 GP Portugal 2020 dengan naik podium kedua. Kini, Bottas pun bertekad kuat untuk tampil jauh lebih baik lagi saat menjalani balapan berikutnya yang bertajuk F1 GP Emilia Romagna 2020.

Bottas harus mengakhiri penampilannya di F1 GP Portugal 2020 dengan menempati urutan kedua. Ia gagal mengejar sang rekan setim, Lewis Hamilton, yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Valtteri Bottas

Meski hasil yang dituai Bottas terbilang apik dalam balapan tersebut, ia nyatanya mengaku tak mudah mentas dalam perlombaan itu. Pembalap asal Finladia tersebut mengaku menghadapi beberapa masalah, salah satunya adalah soal ban.

BACA JUGA: Leclerc Jaga Harapan Ferrari di F1 2020

Beruntung, Bottas bisa segera mengatasi masalah itu hingga akhirnya penampilan yang baik bisa terus dilanjutkan sampai menyentuh garis finis. Ia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 22,420 detik.

Tren positif ini pun siap dilanjutkan Bottas ke balapan berikutnya yang akan berlansgung di Sirkuit Imola, Italia, pada 1 November 2020. Balapan itu akan bertajuk F1 GP Emilia Romagna 2020. Tak memasang standar yang sama, Bottas justru bertekad tampil jauh lebih kuat lagi.

“Itu sulit bagi saya (balapan di F1 GP Portugal 2020). Saya akan bekerja keras dengan tim untuk memahami alasannya,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Rabu (28/10/2020).

“Kemudian, saya akan kembali lebih kuat saat menjalani balapan di akhir pekan depan yang berlangsung di Imola,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini