Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Terima Dibantai 0-5, Leipzig Siap Balas Man United di Pertemuan Kedua

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 620 2301174 tak-terima-dibantai-0-5-leipzig-siap-balas-man-united-di-pertemuan-kedua-0HJLP8Oiv7.jpg Suasana laga Man United vs Leipzig. (Foto: Twitter/RBLeipzig_EN)

MANCHESTER – RB Leipzig dibuat tak berdaya ketika menghadapi Manchester United di Old Trafford saat melakoni matchday kedua Grup H Liga Champions 2020-2021 pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB tadi. Sebab pada laga tersebut Leipzig dibantai 0-5 oleh tim tuan rumah.

Satu gol tercipta di babak pertama dan empat gol terjadi di babak kedua pertandingan Man United vs Leipzig tersebut. Buruknya pertahanan Leipzig di babak kedua lantas menjadi sorotan.

Tak hanya pertahanan saja, namun lini depan Leipzig pun dinilai telah gagal tampil baik sehingga tak ada satu gol pun yang tercipta dari 90 menit lebih pertandingan berjalan. Padahal secara penguasaan bola, Leipzig sebenarnya sudah diuntungkan karena lebih banyak menguasai permainan ketimbang tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Manchester United vs RB Leipzig

Suasana laga Man United vs Leipzig

Akan tetapi, pada kenyataannya Leipzig yang memiliki sembilan peluang, hanya bisa memberikan dua tendangan yang bisa dikatakan benar-benar membahayakan lini pertahanan Man United. Semua itulah yang menjadi penyebab Leipzig bisa dihancurkan oleh skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Buruknya permainan Leipzig itu pun diakui oleh salah satu pemain andalan Leipzig, yakni Emil Forsberg. Menurut pemain berusia 29 tahun tersebut, Leipzig telah gagal mengeluarkan permainan terbaik mereka.

Forsberg melihat tak ada tekanan yang berarti yang dilancarkan Leipzig kepada Man United. Hal tersebut jelas membuat Paul Pogba dan kawan-kawan dapat bermain lebih bebas.

Selain itu dari sisi penyerangan, Forsberg menilai para pemain Leipzig masih kurang mengandalkan umpan-umpan silang yang biasanya merupakan andalan mereka. Jadi, karena-karena kesalahan itulah pada akhirnya Leipzig terbantai 0-5 dari Man United.

Kecewa jelas dirasakan Forsberg dan rekan setimnya di Leipzig. Namun, Forsberg ingatkan bahwa masih ada pertemuan kedua mereka dengan Man United di fase Grup H Liga Champions. Jadi, masih ada waktu untuk memperbaiki permainan mereka agar dapat balas dendam di pertemuan selanjutnya.

Suasana laga Man United vs Leipzig

"Kami tidak memberikan tekanan yang cukup pada mereka, kami perlu memberikan umpan silang lebih banyak ke dalam kotak dan meminta banyak hal kepada pertahanan,” ungkap Forsberg, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (29/10/2020).

“Kami perlu mencoba menemukan solusi yang berbeda untuk mematahkannya (permainan dari Man United) dan menempatkan pertahanan di bawah tekanan lebih di dalam kotak,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini