Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktor James Bond Sean Connery Meninggal di Usia 90 Tahun

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 620 2302120 aktor-james-bond-sean-connery-meninggal-di-usia-90-tahun-45BJkE9bHH.jpg Sean Connery. (Foto: The Independent)

LONDON - Aktor James Bond Sean Connery meninggal dunia di Bahama, pada usia 90 tahun. Kabar duka itu disampaikan pihak keluarga kepada BBC, pada 31 Oktober 2020. 

Jason Connery, putra sang aktor dalam keterangannya mengatakan, Sean meninggal dengan damai dalam tidurnya. Dia juga mengatakan, kesehatan sang aktor menurun beberapa waktu terakhir. 

Sean Connery. (Foto: The Guardian)

Keluarga, menurut sang putra berkumpul di Bahama dan menemani di saat-saat akhir hidupnya. "Kami masih berusaha menerima duka ini, meski tahu dia sakit cukup lama," ujar Jason seperti dikutip dari BBC, pada Sabtu (31/10/2020). 

Jason Connery dalam keterangannya menambahkan, "Ini adalah hari menyedihkan bagi semua orang yang mengenal dan mencintai ayahku. Ini juga kehilangan bagi semua orang di seluruh dunia yang mencintai karyanya.

Baca juga: Fakta Film First Knight, Legenda Cinta Segitiga Lancelot dan King Arthur 

Sean Connery. (Foto: United Artists)

Aktor berdarah Skotlandia itu dikenal lewat perannya dalam film James Bond. Dia adalah orang pertama yang memerankan karakter agen 007 dan melakoninya sepanjang tujuh seri kemudian. 

Dia pernah memenangkan trofi Oscar 1988 untuk perannya dalam film The Untouchables. Selain James Bond, dia juga berperan dalam sederet film populer lainnya, seperti Indiana Jones, The Last Crusade and The Rock, serta The Hunt for Red October.*

Baca juga: Alasan Shah Rukh Khan Minta Istri Bercadar dan Ganti Nama

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini